Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Pandan Kukus Keju Anti Gagal

Melvin Bell   16/12/2020 13:03

Bolu Tape Pandan Kukus Keju
Bolu Tape Pandan Kukus Keju

Sedang mencari ide resep bolu tape pandan kukus keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape pandan kukus keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape pandan kukus keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape pandan kukus keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Kukus Keju takaran sendok, no mixer enak lainnya. Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu tape pandan kukus keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Pandan Kukus Keju memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Tape Pandan Kukus Keju:
  1. Sediakan Bahan utama:
  2. Siapkan 6 butir telur ayam
  3. Gunakan 1 gelas gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt tbm/ovalet
  5. Sediakan 200 gram tape singkong, lumatkan
  6. Sediakan secukupnya Pasta pandan
  7. Siapkan 150 gram tepung terigu
  8. Siapkan 1 sachet susu bubuk dancow
  9. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  10. Gunakan 150 gram mentega (cairkan)
  11. Ambil ———————
  12. Siapkan Topping:
  13. Ambil secukupnya Keju

Karena tidak membutuhkan oven dan hanya dikukus Selanjutnya BOLU TAPE KEJU MARMER ,nga pake pengembang dan nga lengket di mulut Resep cara membuat bolu pandan lembut pakai daun pandan asli & santan. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape panggang keju pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Penambahan Santan dalam Resep Cupcake Bolu Pandan Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus.

Cara menyiapkan Bolu Tape Pandan Kukus Keju:
  1. Olesi loyang dengan margarin dan bubuhan tepung, sisihkan.
  2. Buat campuran tepung, susu dan garam. Sisihkan
  3. Mixer telur, gula dan ovalet hingga mengembang dan berjejak
  4. Tambahkan tape, mixer hingga rata. Kemudian tambahkan pasta pandan secukupnya. Mixer hingga rata
  5. Turunkan kecepatan hingga kecepatan rendah (me: 1), masukkan tepung, mixer hingga merata kemudian tambahkan lelehan margarin. Mixer hingga merata
  6. Masukan ke dalam loyang, kukus hingga matang dengan api kecil. Angkat, apabila ingin di beri topping, olesi margarin dan taburi keju. Btw toppingnya ini aku maksa ya ngasihnya, lagi pengen banget pake keju😂

Jangan Buang Pisang Hampir Busuk, Coba Resep Bolu Kukus Pisang Resep Bolu Tape Keju, Rasa Klasik dan Mudah Dibuat Resep Bolu Lapis Taro Kukus, Oleh-oleh Khas Bogor yang Mudah Dibikin Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen Resep Kue Lapis Legit Kukus, Camilan Saat Hujan Ada bolu pisang panggang bolu pisang kukus bolu pisang coklat bolu pisang keju dan bolu pisang jepang alias japanese cotton cake. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kismis keju tanpa mixer dan oven, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tape pandan kukus keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved