Resep Bolu Tape Kukus yang Enak

Josephine Riley   20/08/2020 16:24

Bolu Tape Kukus
Bolu Tape Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu tape kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Nah, jika ingin bolu kukus menjadi mekar, bisa menggunakan beberapa tips ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Kukus memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Tape Kukus:
  1. Ambil 3 butir telur segar
  2. Ambil 100 gram gula pasir (saya blender)
  3. Gunakan 1/2 sdt sp
  4. Sediakan seujung sendok teh Garam
  5. Siapkan 200 gram tape (pilih yang matang dan wangi) haluskan
  6. Gunakan 1 sachet kental manis putih
  7. Ambil 200 gram tepung terigu (di ayak dulu yaa)
  8. Sediakan 100 gram margarin (saya taruh di mangkuk dan masukkan magiccom)

Resep Bolu Tape Kukus - Kue bolu Tape adalah satu dari macam kue bolu yg banyak macamnya. Untuk membedakannya ragam kue bolu ialah dilihat Biasanya bolu tape dibikin dgn cara dikukus ada pula yng dipanggang. Kalau Saya pribadi lebih senang kue bolu tape yang kukus sebab rasanya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara membuat Bolu Tape Kukus:
  1. Siapkan semua bahan. Olesi tipis loyang dengan margarin. Siapkan kukusan di atas kompor alasi tutupnya dengan serbet supaya air tidak menetes ke kue. Nyalakan kompor api sedang sehingga saat selesai adonan kukusan sudah panas
  2. Campur tape yg sudah di haluskan dengan kental manis hingga rata dan sisih kan
  3. Campur telur, gula halus, garam dan sp lalu mixer dengan kecepatan rendah sebentar agar gula tidak berterbangan lalu speed tinggi selama 7-10 menit hingga kaku. (cirinya saat mixer di matikan adonan yang menempel tidak menetes)
  4. Masukkan campuran tape ke adonan nomor 2 lalu mixer dengan kecepatan rendah asal rata 2-3 menit.
  5. Campurkan tepung terigu bertahap dan mixer lagi dgn kecepatan rendah asal rata 2-3 menit matikan mixer.
  6. Terakhir tambahkan margarin cair dan aduk balik dengan spatula hingga tidak ada margarin yang mengendap tapi jangan over mix ya.
  7. Tuang di loyang yg sudah di olesi margarin lalu hentakkan untuk mengeluarkan udara. Kukus selama 30 menit (tes tusuk jika tidak ada yang menempel tandanya sudah matang).

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu tape kukus bisa dan memang sangat nikmat untuk teman minum teh atau kopi, jadi tidak bisa dipungkiri jika kue yang satu ini memiliki banyak penggemar. Cara membuat bolu tape kukus tidak sulit kok, selain itu baik bahan diperlukan dan alatnya mudah ditemukan disekeliling kita. Bolu kukus rasa manis cokelat memang sudah biasa. Cara Membaut Bolu Tape Kukus Takaran Sendok.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved