Bagaimana Menyiapkan Bolu tape 2 telur (metode sponge cake) Anti Gagal

Nora Austin   11/10/2020 15:47

Bolu tape 2 telur (metode sponge cake)
Bolu tape 2 telur (metode sponge cake)

Anda sedang mencari ide resep bolu tape 2 telur (metode sponge cake) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape 2 telur (metode sponge cake) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape 2 telur (metode sponge cake), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu tape 2 telur (metode sponge cake) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat ide lainnya tentang Resep, Kue bolu, Kue. Recook mak Frida,,resep bolu tape kukus, tp sya bolu tape nya sya panggang dan juga krn tdk ada stok sukad.selengkapnya novi Bagikan versi masakan kamu dengan mengirim foto Recook. This Pandan Sponge Cake is made with fresh pandan juice, no artificial colour or flavour are added.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape 2 telur (metode sponge cake) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu tape 2 telur (metode sponge cake) memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu tape 2 telur (metode sponge cake):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Gunakan 80 gr gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt sp
  4. Gunakan 1/4 sdt baking powder (boleh di skip)
  5. Ambil 75 gr terigu + 1 sdm maizena
  6. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  7. Gunakan 100 gr tape singkong (matang dan manis)lumatkan dengan 2 sdm skm
  8. Gunakan 75 gr margarin,lelehkan
  9. Ambil Topping :
  10. Gunakan Keju
  11. Ambil Kismis

Creamcheese Cake Creamcheese cake merupakan modifikasi chiffon cake dengan penambahan cream cheese. Metode yang digunakan identik dengan metode chiffon, yaitu mencampur cairan, lemak, kuning telur dan tepung secara bersama serta mengocok putih telur pada tempat terpisah. Sponge Cake adalah jenis kue yang mengandalkan telur dan udara sebagai pengembangnya, dan tidak menggunakan baking soda ataupun baking powder. Resep dasar dari Sponge Cake hanya terdiri dari telur, gula dan tepung.

Cara menyiapkan Bolu tape 2 telur (metode sponge cake):
  1. Panaskan oven,oles loyang dengan carlo
  2. Campur terigu,maizena,BP,dan susu bubuk..ayak,,sisihkan
  3. Mixer telur,gula pasir,dan sp smp mengembang kental dan putih berjejak
  4. Masukkan tape singkong,,lalu masukkan campuran terigu,maizena,susu bubuk,dan BP..aduk rata dengan spatula
  5. Terakhir,masukkan margarin cair..aduk lipat dengan spatula smp rata
  6. Tuang dlm loyang yg sudah di oles Carlo,,tabur topping,,hentakkan agar tidak ada gelembung dlm adonan
  7. Panggang +/- 30 menit dengan api sedang smp matang (tes tusuk)

Sponge Cake dibuat dengan cara mengocok telur utuh (kuning dan putih telur) bersama gula sampai mengembang sempurna. bermacam ragam jenis kue bolu (sponge cake) telah tercipta di dunia dengan perkembangan rasa dan wujud makin hari kian kreatif. Bermunculannya varian serta teknik mengolah cake terbaru itu gak membuat resep-resep terdahulu jadi kadaluarsa pastinya, justru makin memanjakan kita dengan beragam pilihan dari resep yang klasik sampai yang modern karna pada kenyataannya semuanya selalu enak di mulut. Merdeka.com - Bolu termasuk jenis kue yang diambil dari bahasa Portugis, bolo, yang berarti cake atau kue. Secara umum bolu diolah menggunakan bahan tepung terigu, gula dan telur. Namun kini banyak orang yang berinovasi dengan tepung dari ubi, kacang hijau, hingga tempe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu tape 2 telur (metode sponge cake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved