Resep Sambel Rawit Hijau Terasi Anti Gagal

Gene Hamilton   27/10/2020 11:10

Sambel Rawit Hijau Terasi
Sambel Rawit Hijau Terasi

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel rawit hijau terasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel rawit hijau terasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh enak lainnya. Freshly ground sambal terasi mixed with sliced fried jengkol, a kind of tropical bean with slightly stinky aroma native to Southeast Asia. The simple version only employ cabe rawit chilli, crushed fried peanuts and water.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel rawit hijau terasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel rawit hijau terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel rawit hijau terasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Rawit Hijau Terasi memakai 6 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Rawit Hijau Terasi:
  1. Sediakan Secukupnya Cabe Rawit Ijo Kecil
  2. Siapkan Bawang Merah (Sesuai Selera)
  3. Gunakan Bawang Putih (Sesuai Selera)
  4. Gunakan Secukupnya Terasi
  5. Siapkan 1/2 Sendok Garam
  6. Sediakan Minyak Goreng

Racik bahan-bahannya lalu buat dengan panduan resep sambal terasi berikut. Sambal terasi bisa dibilang jenis sambal yang paling banyak digemari orang Indonesia. Hampir setiap orang yang pernah mencobanya langsung jatuh cinta pada sambel ini. minyak goreng secukupnya. Cabe rawit sendiri seringkali dijadikan sebagai bahan utama pembuatan sambal.

Cara membuat Sambel Rawit Hijau Terasi:
  1. Pertama cuci bersih semua bahan kecuali terasi ya.
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng.Minyak jangan terlalu banyak,secukupnya saja.
  3. Minyak sudah panas masukkan cabe,bawang merah,bawang putih dan terasi.
  4. Goreng sebentar saja,setelah itu angkat.
  5. Siapkan cobek nya.Lalu tuang cabe,bawang merah,bawang putih,terasi serta minyaknya ke cobek.
  6. Lalu kasih garam bisa di ganti dengan masako juga sesuai selera.
  7. Setelah itu ulek.Mau ulek kasar atau halus terserah.
  8. Cobain rasa nya kalau sudah pas tinggal di sajikan deh.
  9. Makan pake nasi hangat rasa nya lebih mantap.

Jenis cabe rawit cukup beragam seperti halnya cabe rawit ceplik, cabe rawit putih, rawit putih serta rawit putih ceplik hijau. Rebus sebentar semua bahan, angkat, tiriskan. Goreng bawang merah utuh (sdh dikupas) dan cabe rawit utuh bergantian dalam minyak panas, tiriskan lalu buang. Sambal terasi bukan menu baru di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan ini bisa jadi makan sehari-hari mereka lho.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel rawit hijau terasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved