Resep Kue lumpur labu kuning yang Lezat Sekali

Alex Hammond   04/07/2020 11:10

Kue lumpur labu kuning
Kue lumpur labu kuning

Sedang mencari ide resep kue lumpur labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur labu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpur labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kue lumpur (bingka) labu kuning. labu kuning (kukus), tepung terigu (ini bisa ditambah yah, tergantung kandungan air didalam labu dan jenis tepung), telur, gula pasir Kue lumpur labu kuning. Recook punya mba shanty, ini lawas banget cuma masih rapih di draft. Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lumpur labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue lumpur labu kuning menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue lumpur labu kuning:
  1. Ambil 500 gram labu kuning (setelah dikukus)
  2. Sediakan 300 ml air
  3. Sediakan 35 ml santan instan
  4. Siapkan 200 gram gula pasir
  5. Ambil 300 gram tepung terigu
  6. Sediakan 100 gram margarin (cairkan)
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 1/4 sdt vanily
  9. Ambil Secukupnya kismis (saya pakai keju karena ga ada kismis)

Sebelum mengolah labu kuning, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu. Mulailah dengan mengupas seluruh kulitnya, lalu bilas dengan air hingga bersih. Namun sudah banyak kreasi yang ada. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning.

Cara membuat Kue lumpur labu kuning:
  1. Kukus labu dan ambil 500 gram. Blender dgn air sampai halus.
  2. Tuang ke wadah, lalu tambahkan santan. Aduk rata.
  3. Kocok telur, gula dan vanily sampai tercampur rata. Lalu tuang ke wadah labu tadi. Aduk rata kembali.
  4. Lalu masukkan terigu dan margarin secara bergantian. Aduk kembali sampai benar2 rata dan tercampur.
  5. Panaskan cetakan kue lumpur (martabak mini) dengan api kecil.
  6. Tuang 1 centong adonan ke atas cetakan, biarkan setengah matang lalu beri kismis diatasnya. Tutup cetakan. Tunggu hingga matang (adonan atas agak kering). Lalu angkat…
  7. Ulangi sampai adonan habis…

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue lumpur pada umumnya berwarna kuning jika ingin berwarna hijau bisa gunakan air pandan supaya lebih alami walaupun bisa gunakan pewarna makanan atau pasta makanan. Yuk dibikin kue lumpur yang nikmat aja Hidangan kue yang satu ini sangat cocok menjadi teman santaimu. ID - Ada persediaan labu kuning di rumah? Yuk dibikin kue lumpur yang nikmat aja!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lumpur labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved