Cara Gampang Membuat Sambal matah cabai rawit ijo yang Enak Banget

Luke Mack   17/12/2020 21:10

Sambal matah cabai rawit ijo
Sambal matah cabai rawit ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal matah cabai rawit ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal matah cabai rawit ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berasal dari pulau Dewata, Sambal Matah cocok jadi teman untuk menyantap Ikan. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Matah dapat dilihat di bawah. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal matah cabai rawit ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal matah cabai rawit ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal matah cabai rawit ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal matah cabai rawit ijo menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal matah cabai rawit ijo:
  1. Sediakan 4 Bawang merah
  2. Ambil 2 Bawang putih
  3. Ambil 20 cabai rawit (aku pakai yg ijo,krna lg habis yg merah nya 😂)
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 2-3 serai
  6. Siapkan 1 buah jeruk limo

Campur irisan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, serai, dan bahan-bahan lainnya. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Cara membuat Sambal matah cabai rawit ijo:
  1. Siapkan bahan2,lalu cuci bersih
  2. Bawang merah,daun jeruk buang tulang nya,cabai lalu iris
  3. Cincang bawang putih,iris kecil serai,lalu goreng dgn minyak panas
  4. Siapkan mangkuk masukan semua bahan beri garam dn gula,siram dgn minyak panas lalu beri perasan jeruk aduk2 hingga rata
  5. Sajikan dgn ayam goreng atw apa sja jg enak 😄

Gak ada batasan berapa banyak cabai yang boleh dimasukkan. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram. Jaminan rasa pedas dan gurih alami, dengan aroma khas cabai hijau yang menggoda. Meski berbeda dari sambal yang biasanya berwarna kemerahan, sambal dari cabai hijau ini tetap menarik di mata dan sedap di rasa. Sambal matah adalah sambal yang terbuat dari irisan cabai dan bawang merah, menciptakan aroma yang khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal matah cabai rawit ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved