Resep Sambel terasi rawit ijo Anti Gagal

Nettie Evans   02/09/2020 08:35

Sambel terasi rawit ijo
Sambel terasi rawit ijo

Sedang mencari ide resep sambel terasi rawit ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel terasi rawit ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terasi rawit ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel terasi rawit ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bosen dgn sambel terasi merah, kali ini nyobain versi rawit ijo mentah yg disiram minyak kelapa panas. Bosen dgn sambel terasi merah, kali ini nyobain versi rawit ijo mentah yg disiram minyak kelapa panas. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel terasi rawit ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel terasi rawit ijo memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel terasi rawit ijo:
  1. Siapkan Segenggam rawit ijo
  2. Siapkan 3 buah cabe rawit merah
  3. Ambil 2 buah bawang merah
  4. Gunakan 1/2 bungkus terasi abc
  5. Siapkan Garam dan gula
  6. Sediakan 1 sdt air jeruk nipis
  7. Siapkan Minyak panas

Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Ada beberapa jenis resep sambal yang bisa kita buat dengan sangat mudah, contohnya sambal yang sangat mudah dibuat adalah sambal bawang, sambal tomat, sambal bajak, terasi dan masih banyak jenis sambal lainya yang mudah dibuat dengan ciri khas dan cita rasa unik. Nah, kalau sambal andaliman sendiri terbuat dari cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih, kemiri, serai, jeruk nipis, dan garam.

Cara membuat Sambel terasi rawit ijo:
  1. Siapkan bahan
  2. Ulek semua hingga sedikit halus. Beri 1 sdt perasan jeruk nipis
  3. Siram dgn minyak kelapa panas, atau minyak goreng biasa jg boleh

Yang suka menyantap masakan padang di Jakarta, pasti sahabatan dengan jenis sambal ini. Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe. Ulek kasar tumisan cabai, Tambahkan ikan peda dan gula, kemudian Aduk sampai merata. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel terasi rawit ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved