Bagaimana Membuat 27. Cakalang Bakar Sambal Lemon 🍋 Anti Gagal

Philip Warner   18/10/2020 11:50

27. Cakalang Bakar Sambal Lemon 🍋
27. Cakalang Bakar Sambal Lemon 🍋

Sedang mencari inspirasi resep 27. cakalang bakar sambal lemon 🍋 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 27. cakalang bakar sambal lemon 🍋 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 27. cakalang bakar sambal lemon 🍋, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 27. cakalang bakar sambal lemon 🍋 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Padahal cakalang bakar saus tiram sambal jeruk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal cakalang khas manado ini terbuat dari bahan utama ikan cakalang dengan proses pengasapan terlebih dahulu, sehingga aroma yang dihasilkan sambal ini akan lebih harum karena ada campuran daun jeruknya. Masukkan ikan cakalang, masak hingga sambal matang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 27. cakalang bakar sambal lemon 🍋 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 27. Cakalang Bakar Sambal Lemon 🍋 menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 27. Cakalang Bakar Sambal Lemon 🍋:
  1. Ambil Ikan cakalang/ikan apa saja
  2. Ambil Sambal:
  3. Gunakan Segenggam cabai rawit merah
  4. Gunakan 6 bh cabai merah keriting
  5. Siapkan Garam, gula pasir, mecin
  6. Ambil 1 bh jeruk lemon/nipis
  7. Sediakan 3 sdm minyak sayur

Cakalang suwir sambal matah. foto: Instagram/@damayanti.agnes. Lezatnya Ikan Cakalang Bakar Sambal Dabu-dabu, Pedasnya Bikin Nagih. Sambal bekasang sendiri terbuat dari ikan cakalang yang ditumbuk. Cakalang Bakar Besar ** Cakalang Woku Besar.

Langkah-langkah membuat 27. Cakalang Bakar Sambal Lemon 🍋:
  1. Cuci bersih ikan, kerat" tubuhnya, lumuri dengan air jeruk nipis & garam, biarkan sebentar.
  2. Haluskan cabai & secukupnya garam, gula pasir, mecin. Panaskan minyak hingga benar" panas, lalu tuang pada sambal, tambahkan air jeruk, tes rasa.
  3. Bakar ikan diatas bara api hingga matang, simpan diatas piring lalu lumuri ikan dengan sambal lemon.
  4. Ikan bakar siap disantap dengan nasi putih, boleh ditambah dengan lalapan makin sedap 😋. Selamat mencoba

Daun Kluwek, Daging Ayam * Pare Tumis Cakalang * Pakis Garo. Pakis, Bunga Pepaya Tumis * Ikan cakalang asap menawarkan sensasi cita rasa khas. Dagingnya tebal dan manis, bila masih segar, akan menjadi kuliner yang lezat, sekalipun dimasak dengan bumbu sederhana. Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep masakan yang menggunakan bahan makanan tersebut. Ya, resep ikan cakalang masak tumis tomat enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 27. cakalang bakar sambal lemon 🍋 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved