Cara Gampang Membuat Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer Anti Gagal

Jason Potter   11/08/2020 08:20

Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer
Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer

Anda sedang mencari ide resep bolu tape kukus. tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape kukus. tanpa mixer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape kukus. tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape kukus. tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bolu Kukus Merekah (Tanpa Telur Tanpa Mixer Tanpa Ribet Tanpa Soda). Dapat resep bolu kukus dari Ibu Sitti Rozali (member cookpad) yang BOLU TAPE KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur). Hasilnya itu sangat ngembang, sehingga hemat bahan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu tape kukus. tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer:
  1. Ambil 1 kg Tepung Terigu Segitiga Biru
  2. Sediakan 5 butir telur
  3. Sediakan 1/2 kg Tape
  4. Ambil 625 gr Gula merah sisir
  5. Ambil 625 gula putih (Saya Pakek 500 gr)
  6. Siapkan 750 ml air putih
  7. Ambil 1/2 Sdt Soda kue
  8. Ambil 1/2 Sdt Baking Powder
  9. Ambil 500 ml Minyak goreng

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Cara Membuat Bolu Karamel Kukus tanpa Mixer. Fimela.com, Jakarta Siapa nih yang suka banget sama kue bolu karamel?

Cara menyiapkan Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer:
  1. Masak Gula merah Dan gula Putih dengan air sampai mendidih (Dinginkan)
  2. Setelah dingin. Masukan Semua Bahan. Kecuali Minyak Goreng
  3. Aduk sampaii Rata, (Aduk Menggunakan Tangan saja ya supaya tekstur nya lembut. Hehe. 😁)
  4. Setelah adonan rata dan lembek. Masukan minyak goreng, aduk lagi sampaii rata. Hingga tak ada Minyak yang mengendap.
  5. Siapkan cetakan beri Kertas Cup. Masukan adonan sesuai Selera.
  6. Masukan Kedalam dandang yang sudah Panas. (tutup dandang alasi serbet ya supaya uapnya tidak menetes ke bolu kukus)
  7. Kukus selama 20-25 menit.
  8. Taraaa!! Sudah jadi bunda… Cocok bun buat Acara Keluarga.
  9. Trimakasih. Selamat mencoba. 😊

Selain bolu karamel panggang, ada juga bolu karamel kukus. Cara membuat bolu karamel kukus pun cukup mudah. Tuang adonan kue bolu ke cetakan. Setelah bolu dingin, keluarkan dari cetakan lalu potong-potong sesuai selera. Padahal bolu pandan kukus tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Kukus. Tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved