Resep Cilok isi sambel cakalang, Sempurna

Jordan Walsh   18/07/2020 03:47

Cilok isi sambel cakalang
Cilok isi sambel cakalang

Lagi mencari inspirasi resep cilok isi sambel cakalang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi sambel cakalang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi sambel cakalang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok isi sambel cakalang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cilok isi sambel cakalang Enak Lho ternyata. Gulirkan kembali ke puncak laman Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi sambel cakalang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok isi sambel cakalang memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok isi sambel cakalang:
  1. Sediakan 100 gr tepung terigu
  2. Ambil 150 gr tepung sagu
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 bungkus ladaku
  5. Ambil 2 lembar daun bawang
  6. Siapkan 1 bungkus Penyedap rasa ayam
  7. Gunakan 1 sendok minyak Sayur
  8. Sediakan 1/2 sendok Teh garam
  9. Ambil secukupnya Sambel cakalang

Rasa pedas gurih sambal ini sangat menggoda selera.. Cilok memang banyak macam dan variasinya meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung,Jajanan Pasar,Kuliner Indonesia,Resep Cemilan,Resep Cemilan Praktis,Resep Makanan Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Makanan khas Bandung yang unik dengan kepanjangan nama aci dicolok ini memiliki bentuk hampir mirip dengan bakso, namun lebih kenyal serta legit karena berbahan dasar tepung kanji.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi sambel cakalang:
  1. Haluskan bawang Putih
  2. Masak segelas air. Masukkan bawang Putih hingga mendidih
  3. Cincang daun bawang
  4. Campurakkan air Yg sudah matang dgn tepung terigunya sampai rata
  5. Masukkan Bumbunya. Dan terakhir tambahkan tepung sagu Uleni hingga kalis
  6. Bwntuk adonnan. Dan isi dg sambel cakalang
  7. Masak air kasih minyak Sayur. Hingga mendidih. Lalu Masukkan Cilok Yg sudah di isi tggu hingga mengapung, lalu angkat
  8. Kukus kembali Cilok hinggga matang

Kudapan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan saus. Untuk bahan isian, anda dapat menambahkannya dengan keju, sosis, daging, ataupun telur. Tetapi walaupun tanpa isian, tak mengurangi kenikmatan. Cilok Bakar Bumbu Sambal Kacang menambah sensasi citarasa jajanan Bandung. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok isi sambel cakalang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved