Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu ketan hitam, Sempurna

Florence Franklin   18/07/2020 04:42

Bolu ketan hitam
Bolu ketan hitam

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bolu ketan hitam panggang di atas enak disajikan bersamaan dengan teman minum teh atau bisa pula kopi. Bagi Anda yang gemar bersantai sembari berbincang dengan teman atau keluarga sajian lezat yang satu ini mampu membuat acara bersantai Anda menjadi lebih menyenangkan. Kini, tepung ketan hitam bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue dan supermarket.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu ketan hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu ketan hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu ketan hitam menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu ketan hitam:
  1. Siapkan 1 gelas gula pasir
  2. Sediakan 11/2 gelas munjung tepung segitiga
  3. Gunakan 2 btr telor
  4. Gunakan 1 gls tape ketan hitam
  5. Siapkan 1/2 gelas air
  6. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  7. Gunakan 1 saset susu skm
  8. Gunakan 2 sdm butter/mentega
  9. Ambil 1/4 sdt boking powder
  10. Gunakan 1/4 soda kue
  11. Gunakan Sejumpuy garam
  12. Sediakan 100 ml minyak goreng
  13. Sediakan secukupnya Vanili

Resepnya dikukus ya, sehingga tanpa oven. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Resep Bolu Ketan Hitam Kukus Yang Legit Dan Lembut Lezat Dapurkoe from img-global.cpcdn.com Selanjutnya, jika kamu ingin membuat bolu kukus pandan, namun tak ingin ribet menggunakan mixer, jangan. Bolu ketan hitam memiliki rasa yang tidak kalah nikmat dengan bolu dari tepung terigu, malahan bolu ketan hitam memiliki rasa yang lebih legit dan lembut.

Cara menyiapkan Bolu ketan hitam:
  1. Dalam wadah campur bahan kering,seperti tepung susu bubuk soda boking dan vanili aduk rata
  2. Di wadaj lain campur telor gula kocok dg whish/kocokan tangan aduk sampai gula larut setelah itu masuka susu cair air aduj sampai rata setalah tepung sedikit2 lalu tape ketan hitannya terakhir masukan butter yh sdh dicairkan campur dg minyak goreng aduk balik sampai rata aja yg over ya nanti bisa bantat se
  3. Setelah itu oven dg suhu 170 derajat celcius kurang lebih 40menit tergantung oven masing2 ya…
  4. Taraaaaa ini hasilnya 🤗🤗 tips: sebelum membuat adonan panaskan oven dulu kurang lebih 15 menit

Oleh sebab itu, bolu ketan hitam juga sangat cocok apabila dijadikan sebagai santapan camilan saat bersantai bersama keluarga tercinta. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Lembut - Ketan hitam, seperti yang sudah anda ketahui ini adalah salah satu nama jenis beras ketan yang memiliki warna hitam. Beras ketan hitam tidak jauh berbeda dengan jenis beras ketan putih yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan enak. Harga Bolu Panggang Ketan Hitam terbaru - Jika Anda ingin membeli Bolu Panggang Ketan Hitam namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Bolu Panggang Ketan Hitam murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Bolu Panggang Ketan Hitam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu ketan hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved