Resep Bolu tape panggang, Sempurna

Marie Mason   05/11/2020 02:41

Bolu tape panggang
Bolu tape panggang

Anda sedang mencari ide resep bolu tape panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu tape panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Tape Panggang Premium enak lainnya. Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar. Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu tape panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu tape panggang memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu tape panggang:
  1. Siapkan 7 butir Telur
  2. Siapkan 1 sdm Sp
  3. Gunakan 1 gelas Gula
  4. Siapkan 2 gelas Tepung terigu
  5. Sediakan 1/2 bungkus Mentega dicairkan
  6. Sediakan Perisa kue rasa pandan
  7. Sediakan secukupnya Tape ketan putih
  8. Siapkan secukupnya Ceres

Mari bunda, langsung saja dibaca ya ^_^ Bolu yang satu ini berbahan dasar dari "tapai" kalau orang jawa menyebutnya dengan nama "tape". Resep Bolu Tape Keju Panggang - Anda bosan dengan menu bolu yang dibuat dengan bahan yang mainstream? Nah, kini anda harus mencoba membuat bolu tape. Mungkin bagi sebagian orang bolu tape ini masih terdengar agak asing, makanan hasil dari fermentasi singkong ini juga bisa dibuat menjadi menu kue yang enak dan lezat seperti halnya bolu tape.

Langkah-langkah membuat Bolu tape panggang:
  1. Siapkan telur, sp dan gula
  2. Siapkan baskom dan masukan telur, gula, sp lalu mixer hingga berjejak / tidak tumpah kalo baskom dibalik. Masukan mentega yang sudah dicairkan
  3. Beri perisa kue rasa pandan dan tape sesuai selera
  4. Siapkan loyang beri mentega dan ratakan dengan tepung terigu lalu masukan adonan tadi ke dalamnya
  5. Taburi ceres dan panggang di api sedang sekitar 30 menit. Bolu tape panggang siap disajikan 😉

Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh! Paduan rasa manis dan rasa sedikit asam dari tape singkong akan membuat kita ketagihan. Anda bisa mencoba resep bolu panggang ini untuk kudapan keluarga. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu tape panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved