Resep Kikil bakso oseng mercon yang Sempurna

Emily Lindsey   15/12/2020 23:20

Kikil bakso oseng mercon
Kikil bakso oseng mercon

Lagi mencari inspirasi resep kikil bakso oseng mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kikil bakso oseng mercon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kikil bakso oseng mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kikil bakso oseng mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hi temen-temen youtube, ketemu lagi di channel #ummaa_alma, kali ini aku mau bagiin #menupraktis #reseposengmerconkikil mix bakso. PESTA BAKSO TERBRINGAS SE INDONESIA #baksofenomenal #baksoviral. Bahan: Kikil Bawang putih Bawang merah Cabe rawit Cabe merah Daun salam,daun jeruk,sereh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kikil bakso oseng mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kikil bakso oseng mercon memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kikil bakso oseng mercon:
  1. Ambil 1/2 kg kikil di rebus dengan
  2. Siapkan jahe
  3. Sediakan lengkuas
  4. Sediakan daun salam
  5. Gunakan daun jeruk
  6. Siapkan garam
  7. Sediakan Gula merah
  8. Sediakan 10 bakso (potong di bagi 3)
  9. Sediakan Daun salam
  10. Gunakan serai
  11. Siapkan daun jeruk
  12. Ambil Bumbu halus
  13. Siapkan 3 cabe besar
  14. Sediakan 20 cabe rawit hijau
  15. Sediakan 15 cabe rawit orange
  16. Sediakan 5 bawang merah
  17. Sediakan 3 bawang putih
  18. Sediakan Garam, royco, saos tiram
  19. Siapkan 1 gelas air panas

RESEP OSENG MERCON KIKIL Makanan dengan sensasi rasa pedas sangat disukai oleh sebagaian besar masyarakat Indonesia. Berikut adalah resep dan cara membuat masakan berbahan kikil yang kita beri judul dengan oseng mercon kikil. Makanan kreasi Bu Narti ini kini telah menjadi kuliner khas Yogyakarta. Membuat oseng kikil mercon cukup mudah, anda pun bisa membuatnya di rumah anda.

Cara menyiapkan Kikil bakso oseng mercon:
  1. Tumis serai, daun salam dengan minyak panas. Setelah haru masukan bumbu halus tadi tumis sampai harum lalu masukan daun jeruk.
  2. Sesudah itu beri garam, gula merah, royco, dan saos tiram sesuai selera.
  3. Setelah rasa pas, masukan kikil dan bakso lalu oseng sebntar lalu masukan air panas.
  4. Lalu tutup osengan dengan api yang kecil agar bumbu meresap. Setelah meresap, angkat lalu sajikan 🌸

Kikil sapi mempunyai tekstur yang kenyal dan lembut. Cara memasak oseng kikil mercon : Bersihkan kikil sapi hingga benar-benar bersih, gunakan air yang mengalir. Potong kikil bentuk kotak dan rebus kikil. Berikut ini resep oseng kikil mercon yang pedasnya mantap. Cocok untuk para penggemar makanan pedas menggigit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kikil bakso oseng mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved