Resep Bolu Tape Kukus No Mixer yang Enak

Justin Hammond   24/10/2020 05:29

Bolu Tape Kukus No Mixer
Bolu Tape Kukus No Mixer

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape kukus no mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape kukus no mixer yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Tape Kukus/No Mixer by @fridajoincoffee. Resep Bolu Kukus Tape Singkong No Mixer Oleh Leni Denyra Cookpad from img-global.cpcdn.com Mulai dari bolu kukus mekar, pandan hingga bolu kukus pisang. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus no mixer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu tape kukus no mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu tape kukus no mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Tape Kukus No Mixer menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Tape Kukus No Mixer:
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Siapkan 100 gram gula pasir
  3. Siapkan 150 gram tape haluskan
  4. Gunakan 2 sdm kental manis
  5. Ambil 25 gram butter cairkan
  6. Ambil 200 gram terigu
  7. Sediakan 1/2 sdm ragi instan
  8. Siapkan 1 sdm gula pasir
  9. Gunakan 100 ml air hangat
  10. Gunakan 100 gram Coklat chip untuk taburan

Kali ini, anak-anak request bolunya dikasih keju. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus coklat tanpa telur dan tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus coklat tanpa telur dan tanpa mixer sendiri di rumah. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu.

Cara membuat Bolu Tape Kukus No Mixer:
  1. Campur ragi instant gula pasir dan air hangat, guna nya untuk mengetas apakah ragi masih aktif tunggu sampai keluar buih tanda ragi nya aktif
  2. Campur gula pasir dan telur kocok pakai whisk hingga gula larut
  3. Tambahkan tape dan kental manis aduk sampai tidak ada gumpalan (saring jika perlu)
  4. Tambahkan terigu lalu tuang larutan ragi instan lalu tuang mentega cair aduk balik pastikan semua tercampur dan tak ada butter mengendap
  5. Sisihkan adonan dalam wadah tutup kain bersih diamkan 50menit
  6. Panaskan klakat/kukusan, tuang adonan ke loyang bolu diameter 20cm yang sudah di olesi margarin dan tabur terigu tipis-tipis
  7. Tabur coklat chip lalu kukus selama 30menit, setelah matang angkat dan keluarkan dari loyang lalu diamkan sampai dingin baru dipotong

Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. RESEP BOLU KUKUS KEJU SUPER LEMBUT SATU TELUR Haluskan pisang dengan garpu. 🍰bolu kukus pandan susu🍰. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. Lihat juga resep Bolu kukus ketan hitam no mixer enak lainnya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Kukus No Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved