Resep Sup udang dan bakso ala vietnam yang Bisa Manjain Lidah

Hettie Harrison   08/08/2020 14:05

Sup udang dan bakso ala vietnam
Sup udang dan bakso ala vietnam

Anda sedang mencari inspirasi resep sup udang dan bakso ala vietnam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup udang dan bakso ala vietnam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup udang dan bakso ala vietnam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup udang dan bakso ala vietnam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sop Udang khas Jepara enak lainnya. Cara membuat bakso udang shrimp floods dari Chef Yogi Lesmana, koki di Bigland Sentul Hotel & Convention. KOMPAS.com - Punya banyak stok daging udang di rumah?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup udang dan bakso ala vietnam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup udang dan bakso ala vietnam memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup udang dan bakso ala vietnam:
  1. Ambil 1/2 kg bakso daging
  2. Ambil 1 Ons Udang
  3. Gunakan 2 sdm teri medan
  4. Siapkan 1/2 bungkus soun
  5. Sediakan 4 batang sawi hijau
  6. Gunakan 2 batang seledri
  7. Sediakan 2 batang daun bawang
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Ambil 2 cm jahe
  10. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  11. Gunakan 1 sdm kecap ikan/kecap asin
  12. Ambil 1/2 sdm garam
  13. Siapkan 1/2 sdm gula
  14. Sediakan 1/4 sdm Merica
  15. Ambil 1/2 liter Air
  16. Sediakan 1 batang sereh (ini bikin kuah harum n segar)
  17. Sediakan 1 sdm bawang goreng (buat taburan saja)

Menu Makanan Udang Vietnam by ysweetna. Cara Membuat Bakso Udang - Bakso merupakan salah satu kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Anda bisa mengolah bakso udang menjadi sup bakso, bakso kuah, bakso goreng crispy maupun menjadi bahan pelengkap Tumis Sayuran seperti Capcay dan Mie goreng. Masak hingga bakso matang dan mengapung.

Cara menyiapkan Sup udang dan bakso ala vietnam:
  1. Tumis ikan teri sekitar 2 menit. Sisihkan sebentar.
  2. Tumis bawang putih hingga harum lalu campur dan masukkan kembali teri yang telah ditumis.
  3. Masukan air, udang dan jahe, sereh ke dalam tumisan tersebut sambil diaduk.
  4. Tambahkan garam, gula, lada, kecap ikan/kecap asin. Aduk hingga sedikit mendidih.
  5. Segera masukkan seledri, daun bawang, sawi juga minyak wijen dan aduk sampai mendidih.
  6. Lalu siap disajikan 💁

Tumis bawang goreng hingga kuning kecoklatan. Bakso udang atau resep bakso udang juga dapat ditemukan di beberapa daerah indonesia pada Bakso bakar merupakan resep bakso dibakar langsung tanpa arang serta diolesi bumbu khusus dan Pasalnya bakso di Vietnam menggunakan saus berwarna cokelat. Kalau bakso udang sudah matang, segera angkat dan tiriskan hingga tuntas. Setelah itu, masukkan bakso ke dalam air es, supaya tingkat kekenyalanannya terjaga. Selanjutnya, ambil mangkuk dan mulai sajikan bakso udang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup udang dan bakso ala vietnam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved