Cara Gampang Membuat Cilok ayam hijau Anti Gagal

Georgie Carson   27/10/2020 05:33

Cilok ayam hijau
Cilok ayam hijau

Sedang mencari inspirasi resep cilok ayam hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Lihat juga resep CILOK AYAM ala KOREA enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok ayam hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok ayam hijau menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok ayam hijau:
  1. Sediakan 300 gr daging ayam giling
  2. Gunakan 5 lembar daun caisim
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Siapkan 2 sdm bawang putih goreng
  5. Sediakan 2 sdm bawang merah goreng
  6. Gunakan 2 butir telur
  7. Ambil 250 gr tepung kanji/tapioka/sagu
  8. Siapkan 80 gr tepung terigu
  9. Gunakan 125 ml air es
  10. Siapkan secukupnya Garam, merica dan kaldu bubuk

Ayam Hutan Hijau atau Gallus Various. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan.

Cara membuat Cilok ayam hijau:
  1. Siapkan chopper, lalu haluskan, daging ayam, sawi hijau, wortel, bawang putih goreng dan bawang merah goreng. Setelah halus, masukkan tepung tapioka, terigu, garam, kaldu bubuk, telur, air es, lalu haluskan kembali hingga rata.
  2. Siapkan piping bag atau plastik segitiga, lalu isi dg adonan (krn adonannya agak lembut). Panaskan air hingga mendidih. Lalu gunting ujung platik sesuai selera, mau besar atau kecil. Ini cara bikin cilok ga pake ribet, krn ga hrs bulet2in hehehe. tekan ujung plastik dan potog dg sendok, terus menerus hingga adonan habis. Rebus cilok hingga matang. Setelah cilok mengapung, itu tandanya sdh matang. Angkat dan sajikan dg kuah kacang.

Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Cara pembuatan cilok: Campurkan tepung terigu beserta bawang putih, merica, gula, garam, daun bawang, dan kaldu bubuk. Resep Mudah Bikin Perkedel Ayam Cincang yang Lembut dan Gurih. Resep Ayam Betutu - Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok ayam hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved