Bagaimana Menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam yang Menggugah Selera

Eugenia Chambers   08/09/2020 07:58

Bolu Tape Ketan Hitam
Bolu Tape Ketan Hitam

Lagi mencari inspirasi resep bolu tape ketan hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Ketan Hitam Kukus enak lainnya. The next video is starting stop.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape ketan hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu tape ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam:
  1. Sediakan Bahan kering :
  2. Ambil 250 gr terigu
  3. Ambil 100 gr gula pasir, (menurut saya ini bolu kurang manis, jika suka manis bisa ditambah gulanya sesuai selera)
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Gunakan 1 sdt baking soda
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt vanili
  8. Sediakan Bahan basah :
  9. Siapkan 2 btr telur
  10. Ambil 115 ml susu cair
  11. Sediakan 115 ml minyak
  12. Sediakan 250 gr tape ketan hitam
  13. Gunakan 1 sdt air lemon

Bolu Ketan Hitam Panggang Baking Pan. Mau belajar baking, dimulai dari yang gampang dulu heheh. Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer Inspirasi : Lie Anna Suamiku suka banget makan tape ketan hitam jadi kalo dia beli tape ketan hitam selalu banyak. Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂.

Cara menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam:
  1. Campur semua bahan kering, ayak lalu tambahkan gula pasir dan garam. Sisihkan.
  2. Kocok telur menggunakan wisk hingga berbusa, tambahkan susu, minyak, tape ketan hitam, air lemon.
  3. Masukkan bahan kering k bahan basah, aduk hingga tercampur rata. Jangan lama" nanti bisa bantat.
  4. Masukkan ke dalam loyang yg telah dioles dengan margarin dan ditabur tepung terigu.
  5. Panggang hingga matang kurang lebih 30-35 menit dengan api sedang/sesuaikan dengan oven masing".
  6. Setelah matang angkat dan sajikan. Menurut saya ini bolu kurang manis, jika suka manis bisa ditambah gulanya sesuai selera.

Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂. Dapat dijadikan sebagai buah tangan atau oleh oleh pada saat saat tertentu misalnya sedang mengunjungi sanak saudara yang lama tidak bersua. Cara Membuat : Beras ketan hitam dicuci dulu sampai bersih betul. Rendam ketan hitam pada malam sebelumnya supaya empuk, karena jenis beras ketan hitam ini lebih keras. Lanjut tambahkan tepung ketan hitam dan pengemulsi sp, aduk merata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Ketan Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved