Bagaimana Membuat Cilok ayam sambal kecap yang Lezat

Minnie Reid   03/09/2020 06:10

Cilok ayam sambal kecap
Cilok ayam sambal kecap

Lagi mencari ide resep cilok ayam sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam sambal kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep sambal kecap praktis dan sederhana, yuk ikuti cara membuat sambal kecap dengan irisan bawang merah. Pada saat ini ada beberapa macam resep sambal kecap tradisional, seperti : sambal kecap ulek, sambal kecap kacang, sambal kecap ayam bakar, sambal kecap mentah. Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam sambal kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok ayam sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok ayam sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok ayam sambal kecap menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok ayam sambal kecap:
  1. Siapkan 1/4 daging ayam
  2. Siapkan 5 buah tahu kosong
  3. Gunakan secukupnya Daun bawang
  4. Sediakan 3 gelas kopi tepung tapioka
  5. Siapkan 3.5 gelas kopi tepung terigu
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 sdm garam
  8. Sediakan 2 bks royco 500'an
  9. Gunakan Bahan sambal :
  10. Ambil 4 buah cabe rawit
  11. Sediakan 3 biji bawang putih
  12. Sediakan Sejumput garam
  13. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  14. Sediakan 3 sdm kecap manis

Cara membuat ayam bakar sambal kecap. Cuci ayam hingga bersih. kemudian lumuri dengan garam dan kaldu bubuk. Halus kan semua bumbu kecuali daun jeruk, daun salam, dan serai serta santan. Tumis bumbu hingga harum, sambil terus diaduk-aduk dan masak.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok ayam sambal kecap:
  1. Blender ayam bersama bawang,campurkan duo tepung daging yang sudah diblender garam dan royco uleni dengan air hangat sampai kalis ya bun
  2. Kemudian bentuk bulat2 lalu rebus dan isi tahu dengan adonan lalu kukus. Tunggu kurlep 20 menit.
  3. Sambil nunggu mateng iris2 semua bahan sambal lalu campur jd 1 tambahkan kecap manis dan sedikit air matang.
  4. Jika semua cilok sudah matang angkat tiriskan sajikan dengan sambal kecap 😉

Masak sambal kacang, kecap, dan saus sambal menggunakan wajan. Beri sedikit air hingga agak encer. Jika sudah mendidih, tambahkan larutan tepung maizena agar saus menjadi lebih Diantaranya cilok kuah pedas, cilok kuah kaldu ayam, cilok kuah ebi, dan cilok kuah bakso. Simak videonya Jika digoreng, umumnya ayam akan lebih banyak minyak. Sementara di bakar, tentu lebih minim minyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved