Resep Oseng bakso mercon, Lezat

Vera Dixon   07/12/2020 06:18

Oseng bakso mercon
Oseng bakso mercon

Anda sedang mencari ide resep oseng bakso mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng bakso mercon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng bakso mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan oseng bakso mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

BAKSO GUNUNG CABAI (Bakso Kemon Galaxy). BIKIN LAPER - Bakso Klenger Terbesar Di Indonesia Ini Bikin Ketagihan! IG : @baksoigaadam MUKBANG adalah bahasa Korea yang berasal dari kata muk-ja yaitu makan dan bang-song yaitu siaran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat oseng bakso mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng bakso mercon menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng bakso mercon:
  1. Sediakan Bakso sapi
  2. Ambil 10 cabe keriting (sesuai selera)
  3. Gunakan 5 cabe rawit merah (sesuai serela)
  4. Siapkan 8 siung bw.merah
  5. Gunakan 3 siung bw.putih
  6. Gunakan 2 cm lengkuas, memarkan
  7. Gunakan 1 cm jahe, memarkan
  8. Ambil 3 daun salam
  9. Gunakan 3 daun jeruk, rajang halus
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Gunakan 1 sdm gula merah
  12. Gunakan 1 jeruk limau
  13. Siapkan Air

Bahan yang diperlukan Langkah pertama membuat bakso :Masukkan daging sapi yang telah dipotong bersama garam dalam food prosesor. Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih. Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Food I ate are (Makanan yang saya makan adalah ): Bakso Mercon Kuah Pedas dengan Minuman Olatte.

Cara menyiapkan Oseng bakso mercon:
  1. Goreng semua cabe dan bawang hingga layu, lalu uleg kasar
  2. Tumis bumbu yg Sudah di ulge hingga harum
  3. Masukan jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk
  4. Masukan air, masak sampai mendidih
  5. Masukan bakso, masukan garam dan gula
  6. Masak sampai air menyusut dan meresap
  7. Kucuri perasan jeruk limau

Bakso mercon merupakan bakso yang di dalamnya berisi sambal atau ulekan cabai dan beberapa bakso kecil. Disebut bakso mercon karena rasanya yang sangat pedas. Untuk membuat bakso mercon isi cabai cukup gampang, kok. Berikut ini ada rekomendasi resep bakso mercon isi cabai yang pedasnya bikin nafsu makan menjadi bertambah! Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan ini merupakan salah satu masakan kekinian yang lagi hits banget di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng bakso mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved