Resep Dates steam cake/ Bolu kukus Kurma Anti Gagal

Cole Day   07/09/2020 22:58

Dates steam cake/ Bolu kukus Kurma
Dates steam cake/ Bolu kukus Kurma

Anda sedang mencari inspirasi resep dates steam cake/ bolu kukus kurma yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dates steam cake/ bolu kukus kurma yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dates steam cake/ bolu kukus kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan dates steam cake/ bolu kukus kurma enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Mix flour and milk powder, sifted and then set aside. Stir in the flour alternately with the sprites while shaken until thick. Resep Bolu kukus/steam sponge cake warna-warni yang sangat mudah easy steam sponge cake recipe, no oven needed Subscribe and #AskLintang a question about.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dates steam cake/ bolu kukus kurma yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dates steam cake/ Bolu kukus Kurma memakai 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dates steam cake/ Bolu kukus Kurma:
  1. Sediakan 9 buah kurma
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1/2 garam
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  7. Sediakan 2 bungkus susu bubuk
  8. Siapkan 1 sdt vanilla essence
  9. Ambil 10 sdm tepung terigu
  10. Sediakan 10 sdm minyak
  11. Ambil 2 sdm air matang (sesuaikan dengan kebutuhan)

Bolu kukus yang mekar cantik dengan campuran fruit mix membuat tampilannya lebih manis dan anak-anak tidak akan menolak untuk menikmati. I remember i didnt like this kind of steamed cakes growing up. Their subtle sweetness just didn't cut it for my then junk-food trained tongue. Because life is not all about Ben and Jerry's or McDs.

Cara menyiapkan Dates steam cake/ Bolu kukus Kurma:
  1. Potong kecil2 kurma. Buang biji. Sisihkan.
  2. Didihkan air, di panci kukus. Sambil nunggu, siapkan adonan.
  3. Kocok telur dan gula. Tak perlu sampai mengembang, cukup sampai gula larut tercampur.
  4. Masukan kurma,susu bubuk dan vanilla essence. aduk rata.
  5. Masukan semua bahan kering lainnya. Garam, baking powder, baking soda, tepung terigu. Aduk rata.
  6. Masukan minyak, aduk rata. Bila adonan dirasa terlalu kental, masukan air matang secukupnya. Saya kira2 2-3 sdm.
  7. Olesi loyang dengan minyak, dan taburi tepung secukupnya. Ratakan.
  8. Masukan adonan. Beri toping irisan kurma, atau sesuai selera. Kukus dengan api sedang selama kurleb 30-45 menit. Jangan lupa lapisi tutup panci kukusan agar uap air tidak jatuh langsung ke adonan.
  9. Setelah 30 menit. Keluarkan bolu dari kukusan. Diamkan sebentar, agar agak dingin. Lalu perlahan keluarkan bolu kukus.
  10. Taraaaaa..selamat menikmati bolu kukus kurma. Enak dinikmati sambil nonton netflix plus segelas teh hangat.

Like Broccoli, and delicate Indonesian steamed cakes. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Nota: Tutup adunan kek dengan aluminium foil sebelum dikukus @ balut penutup kukus dengan kain supaya air kukusan tidak menitis ke atas kek. Sukatan yang saya guna ni tidak terlalu manis. Jadi saat menyiapkan bahan-bahan untuk di haluskan, sebaiknya panaskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dates steam cake/ bolu kukus kurma yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved