Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Panggang Tape Ketan Anti Gagal

Lora Conner   27/10/2020 23:12

Bolu Panggang Tape Ketan
Bolu Panggang Tape Ketan

Lagi mencari ide resep bolu panggang tape ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang tape ketan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang tape ketan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu panggang tape ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu panggang tape ketan hijau enak empuk anti bantet enak lainnya. Bolu panggang tape ketan hijau enak empuk anti bantet. Ini sumpahhh enak bgt bgt bgt, jd favorit kluarga, krna sdh bosan dgn bolu yg rasa vanilla keju ato coklat, ga enek bener deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu panggang tape ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Panggang Tape Ketan memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Panggang Tape Ketan:
  1. Sediakan 8 biji telur utuh
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu (dua gelas belimbing)
  3. Sediakan 250 gram gula pasir (kalau yang tidak suka terlalu manis bisa dikurangi)
  4. Ambil 4 sdm mentega yang dilelehkan
  5. Siapkan 1 sdt sp
  6. Siapkan 2 buah vanili bubuk
  7. Sediakan 1 sachet skm putih
  8. Sediakan secukupnya tape ketan ijo
  9. Siapkan 1 sdm mentega untuk dioles di loyang

Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Ketan hitam memang memiliki rasa yang khas untuk varian kue. Jangan heran jika bolu panggang ketan hitam sering dijadikan salah satu hidangan saat sedang ada acara.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Panggang Tape Ketan:
  1. Mikser telur serta gula dan sp dengan kecepatan tinggi, kocok sampai adonan terlihat putih kental berjejak, juga pastikan wadah untuk mengocok adonan bersih dan kering, supaya adonan bisa mengental dengan sempurna.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu dan vanili bubuk (yang sebelumnya sudah diayak) kedalam adonan telur tadi, gunakan spatula untuk mengaduk dengan teknik aduk balik atau gunakan Mikser dengan speed paling rendah, cukup sampai tercampur rata saja, jangan over mix.
  3. Jangan lupa masukkan mentega cair kedalam adonan, gunakan teknik aduk balik, jangan sampai ada mentega yang mengendap di dasar adonan yang bisa membuat kue jadi bantat.
  4. Blender atau hancurkan terlebih dahulu tape ketan ijo beserta skm putih, tambahkan sedikit air, setelah itu baru masukkan kedalam adonan, lagi-lagi dengan teknik aduk balik agar rongga udara didalam adonan tidak rusak.
  5. Setelah semua bahan diatas sudah tercampur rata, segera masukkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu, panggang sekitar 40 menit dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, setelah kue matang tes tusuk dengan garpu atau sumpit, kalau adonannya tidak lengket dapat diartikan kue sudah matang.
  6. Sajikan hangat2 untuk teman ngeteh sore-sore, dijamin wuenaaakkkkk…🙌👍

Yuk coba resep bolu panggang ketan hitam. Bolu kukus ketan item Bolu panggang tape peuyeum, bolu panggang pisang ambon Simak cara membuat bolu kukus lembut dan mekar yang mudah dibuat, ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Resep bolu ketan hitam panggang di atas enak disajikan bersamaan dengan teman minum teh atau bisa pula kopi. Lihat juga resep Bolu Tape Santan Panggang enak lainnya. Merdeka.com - Cara membuat kue bolu panggang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan menikmatinya Bersama keluarga dan orang terdekat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Panggang Tape Ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved