Resep Cakalang fufu sambal matah yang Enak

Sophie Ross   09/08/2020 08:48

Cakalang fufu sambal matah
Cakalang fufu sambal matah

Anda sedang mencari ide resep cakalang fufu sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cakalang fufu sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cakalang fufu can be heated or fried and directly consumed with steamed rice accompanied with dabu-dabu (Minahasan sambal), or become the ingredient of other dishes, such as mixed with potato salad, sprinkled upon noodles or tinutuan, or cooked as spicy rica-rica with chili pepper. Resep Cakalang Fufu Suwir Sambal Matah. Maka jangan heran pula bila Anda menyicipi camilan seperti pisang goreng atau singkong rebus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakalang fufu sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cakalang fufu sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cakalang fufu sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cakalang fufu sambal matah memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cakalang fufu sambal matah:
  1. Gunakan 1/4 kg Tomat hijau
  2. Ambil 30 biji Cabe rawit merah
  3. Gunakan 20 siung Bawang merah
  4. Ambil 2 buah serai ambil bagian putihnya
  5. Siapkan 2 buah cakalang fufu uk kecil
  6. Siapkan Air jeruk nipis
  7. Sediakan Garam
  8. Ambil Terasi

Bahan-bahan sambal matah yaitu: bawang merah, bawang putih, cabai merah, terasi, garam, sereh, jeruk lemo dan minyak kelapa. Nama sambal ini telah diubah demi diperkenalkan ke luar masyarakat. Ayam Suwir Sambal Matah Jual Ikan Asap Online (Cakalang Fufu, Ikan Asap Roa, Sambal Ikan Roa Gorontalo) Pastinya buat anda yang mencari cari ikan asap cakalang fufu maupun ikan roa pernah menikmati kelezatan dari ikan tersebut dan membuat lidah anda ketagihan akan kelezatannya. Buat anda yang belum pernah mencicipinya pastinya penasaran kan?

Langkah-langkah menyiapkan Cakalang fufu sambal matah:
  1. Iris semua bahan, campur garam dan terasi, siram dengan minyak sangat panas, lalu kucuri dengan air jeruk nipis
  2. Cakalang fufu asapnya disuir2 agak besar
  3. Campur ikan dengan sambal matah, aduk2 dan koreksi rasa

Ikan asap adalah panganan khas Gorontalo yang […] Cara pembuatan. Cara pembuatan sambal sangat bermacam-macam, tergantung dengan jenisnya. Sambal seperti sambal matah dibuat dengan bahan mentah, yang bisa disajikan secara mentah atau ditumis dengan minyak goreng. Sambal petis, sambal oncom, dan sambal tempe, merupakan hasil fermentasi. Metode memasaknya juga berbeda-beda, antara lain diulek, digoreng, ditumis, direbus, dan dibakar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cakalang fufu sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved