Resep Cilok Ayam (Jajanan SD) yang Sempurna

Ora Franklin   21/08/2020 00:03

Cilok Ayam (Jajanan SD)
Cilok Ayam (Jajanan SD)

Sedang mencari inspirasi resep cilok ayam (jajanan sd) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam (jajanan sd) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Hi guys, kembali lagi di channel ASN MUKBANG di video kali ini kita akan asmr jajanan favorit kita waktu SD. Apa jajanan favorit kalian? kalau kami sih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam (jajanan sd), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam (jajanan sd) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok ayam (jajanan sd) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok Ayam (Jajanan SD) memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Ayam (Jajanan SD):
  1. Sediakan 230 gram tapioka
  2. Sediakan 270 gram terigu
  3. Sediakan 4 batang daun bawang, iris halus
  4. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan
  5. Sediakan 1 potong dada ayam, rebus cincang
  6. Siapkan 450 ml air
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur

Resep cara membuat cilok aci bumbu kacang merupakan jajanan terkenal khas bandung. Rasa kenyal aci dan gurihnya bumbu kacang, membuatnya […] Siapkan wadah kecil, lalu masukan Telur Ayam dan sedikit Penyedap Rasa. Kocok lepas telur hingga bumbu tercampur rata. Campur tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang dan daging ayam, tambahkan.

Cara menyiapkan Cilok Ayam (Jajanan SD):
  1. Campur tapioka dengan terigu. Tambahkan garam dan kaldu jamur
  2. Masukkan irisan daun bawang ke dalam campuran tepung, aduk rata. Tambahkan cincangan ayam rebus (boleh juga dijadikan isian, kalau saya, saya campur dengan tepung)
  3. Didihkan 450 ml air (kalau saya pakai air rebusan ayam yang dididihkan kembali), masukkan bawang putih dan lada.
  4. Siramkan air rebusan ke adonan tepung. Jika kira-kira adonan sudah bisa dipulung, hentikan (air tidak harus habis). Aduk dengan sendok/centong kayu. Tunggu sampai sudah tidak terlalu panas lagi. Ratakan supaya bumbu bisa tercampur dengan baik
  5. Didihkan air, rebus sedikit adonan cilok. Koreksi rasa. Jika rasa sudah pas, pulung/bulat-bulatkan adonan cilok (sedia terigu untuk memudahkan memulung), lalu rebus. Ketika cilok sudah mengapung, angkat, lalu kukus sekitar 12 menitan.

Cilok merupakan salah satu jajanan yang tidak pernah sepi peminat. Hal ini menjadi alasan banyaknya orang yang mulai tertarik berjualan cilok untuk menambah penghasilan. Siapa yang tidak tahu cilok (tidak suka lokasinya). Makanan tradisional Indonesia ini telah menjadi favorit anak-anak. Cara membuatnya: Pertama-tama campurkan tepung terigu, ragi baking powder, garam, gula pasir, telur ayam dan susu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam (jajanan sd) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved