Resep Cilok Isi Ayam Anti Gagal

Janie Hudson   06/12/2020 23:50

Cilok Isi Ayam
Cilok Isi Ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahan A, tepung terigu, Air, Daun bawang Iris tipis, Minyak, bawang putih goreng yang sudah diiris halus, bawang merah goreng yang sudah iris halus, Penyedap rasa Ibu'e Dex Aby. Cilok Super Lembut Tanpa daging ayam. Cilok isi ayam Cilok filled with seasoned chicken meat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok isi ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok Isi Ayam memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Isi Ayam:
  1. Sediakan 300 gram tepung kanji
  2. Siapkan 150 gram tepung terigu
  3. Gunakan 150 gram dada ayam
  4. Siapkan 2 helai bawang daun, iris-iris kecil
  5. Sediakan secukupnya Bawang putih bubuk
  6. Gunakan secukupnya Merica
  7. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Siapkan Minyak untuk menumis
  10. Siapkan Air

Baca Juga: Resep Ayam geprek Sambal Ijo, Pedas Sambalnya Nendang Banget! Cilok berbentuk bulat seperti bakso, hanya saja berbeda dari bahan dasarnya. Karena terbuat dari bahan dasar tapioka Cilok isi Ayam Sayuran terasa kenyal saat dimakan. Tidak hanya sebagai makanan ringan yang enak, Cilok isi Ayam Sayuran juga dapat menjadi sebuah peluang usaha.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Isi Ayam:
  1. Campurkan tepung kanji, tepung terigu, bawang putih bubuk, irisan daun bawang, merica, kaldu bubuk, dan garam.
  2. Rebus ayam dalam air mendidih, kemudian buang air rebusan pertama. Didihkan air lagi dan rebus lagi ayam hingga empuk. Pisahkan ayam dengan air kaldunya.
  3. Tuangkan air kaldu panas sedikit demi sedikit ke campuran terigu dan bumbu-bumbu, aduk dengan sendok kemudian uleni adonan hingga kalis.
  4. Cincang daging ayam, kemudian tumis bersama irisan daun bawang, beri sedikit garam dan merica, hingga agak kering.
  5. Bentuk adonan menjadi pipih, beri sedikit tumisan ayam di tengahnya, kemudian bentuk menjadi bola-bola kecil.
  6. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan cilok yang sudah dibentuk, tunggu hingga cilok mengambang dan matang kemudian tiriskan. Cilok siap dinikmati.

Cilok yang kenyal ditambah tekstur ayam nan khas membuat kombinasi keduanya kian mantap. Selesai, cilok isi ayam siap disajikan. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Bahan untuk isian ayam mercon: Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok isi ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved