Bagaimana Membuat Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer) yang Bisa Manjain Lidah

Bettie Harrison   25/06/2020 21:26

Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer)
Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer)

Sedang mencari inspirasi resep bolu tape kukus (tanpa mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus (tanpa mixer) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus (tanpa mixer), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape kukus (tanpa mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

#dirumahaja #quarantine #bolutapeubikukus Selama quarantine, yuk Kita sibukkan diri saat dirumah aja dengan Hal produktif Semoga bisa membantu dalam membuat. Assalamualaikum temen² Kembali lagi di Channel Lely Kd Hari ini aku akan mebagikan Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Tape Singkong Tanpa Mixer , Takaran. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu tape kukus (tanpa mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer) menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer):
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Siapkan 160 gr gula pasir
  3. Siapkan 200 gr tape singkong, buang sumbunya
  4. Gunakan 400 gr tepung terigu pro sedang (sy pakai merk Sania)
  5. Gunakan 27 gr susu bubuk (sy hanya ada sisa 24gr)
  6. Sediakan 50 gr mentega (sy minyak goreng)
  7. Gunakan 1 sdm ragi instant
  8. Gunakan 2 sdm gula pasir
  9. Sediakan 100 ml air hangat
  10. Siapkan Sejumput garam (tambahan dr saya)
  11. Gunakan 50 gr keju parut, sisikan sedikit utk topping
  12. Sediakan Topping
  13. Sediakan Kismis (sy rendam sebentar dgn air)
  14. Siapkan Keju parut

Mulai dari bolu kukus mekar, pandan hingga bolu kukus pisang. Paduan manisnya pisang dengan empuknya bolu. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Cara membuat Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer):
  1. Siapkan bahan2, campur ragi instant, air hangat dan gula. Diamkan hingga berbuih.
  2. Campurkan gula pasir dan telur, aduk hingga gula larut. Masukkn tape, aduk smp rata dan tdk ada yg menggumpal.
  3. Masukkan ragi, aduk rata lg. Masukkna keju parut, dan campuran terigu, susu serta garam. Aduk dgn menggunakan spatula / centong kayu karena adonan jd agak berat, masukkan minyak goreng, aduk balik sampai rata
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, sy pakai 2 loyang ukuran 20x10x7cm. Beri topping. Lalu tutup dan diamkan selama 45 menit. Sambil panaskan kukusan dgn api sedang cenderung kecil
  5. Setelah 45 menit, kukus adonan selama 40 menit dgn api sedang cenderung kecil. Tes tusuk, matikan kompor dan angkat klakat. Tunggu smp dingin, baru keluarkan dr loyang

Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali kamu menemukan halaman ini! Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Kukus (Tanpa Mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved