Resep Bolu kukus pandan super lembut Anti Gagal

Andrew Leonard   08/12/2020 03:46

Bolu kukus pandan super lembut
Bolu kukus pandan super lembut

Lagi mencari ide resep bolu kukus pandan super lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan super lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pandan super lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus pandan super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Assalamualaikum bundaa,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. dalam kesempatan ini Dapur riri akan berbagi resep dan cara masak bolu kukus pandan. Wb. kali ini saya akan share resep bolu kukus coklat pandan yang super lembut dan montok cukup sederhana.yuk ikuti video nya jangan. Resep pandan kukus super lembut khas SA Channel Super soft steamed pandanus recipe by SA Channel Jangan lupa untuk Like, Comment dan Subscribe yaaa Enjoy !!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus pandan super lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus pandan super lembut menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus pandan super lembut:
  1. Sediakan telur
  2. Gunakan gula pasir
  3. Gunakan sp
  4. Ambil panili
  5. Siapkan garam
  6. Sediakan santan kara
  7. Ambil trigu
  8. Gunakan susu bubuk (dancow)
  9. Siapkan Backing powder
  10. Sediakan minyak
  11. Gunakan perisa pandan

Lalu kepikiran karena punya daun pandan banyak banget. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan cara membuat kue bolu berikut ini.

Cara menyiapkan Bolu kukus pandan super lembut:
  1. Campurkan trigu, susu bubuk dan Backing powder aduk.. sisihkan dulu
  2. Di wadah yg lain.. bertahap ya..mixer telur dan gula sampai berbusa lalu masukan garam dan panili mixer sampai gula larut. kemudian masukan sp mixer sampai kental putih pucat berjejak
  3. Masukan campuran trigu susu dan bp tadi.. sedikit demi sedikit mixer dg kec rendah sebentar saja
  4. Masukan santan, mixer sebentar.. masukkan minyak aduk dg spatula pelan saja
  5. Lalu tetesi perisa pandan. aduk rata
  6. Panaskan kukusan yg telah ditutupi dg kain.. siapkan loyang baluri dg mentega
  7. Masukkan adonan kedalam loyang. tetesi perisa coklat di atasnya untuk hiasan (opsional)
  8. Masukan kedalam kukusan yg sudah panas. kukus selama kurleb 20 mnt

Agar lebih nikmat, santap resep cara bikin Roti Kukus Pandan Keju ini dengan segelas teh manis hangat. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn. Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis. Warnanya yang cantik bisa disajikan Gulung kembali, lalu potong-potong sesuai selera. Itulah resep bolu gulung kukus unicorn yang cantik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus pandan super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved