Cara Gampang Membuat Oseng bakso mercon 🔥 yang Bisa Manjain Lidah

Bess Rodriguez   06/12/2020 22:07

Oseng bakso mercon 🔥
Oseng bakso mercon 🔥

Sedang mencari inspirasi resep oseng bakso mercon 🔥 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng bakso mercon 🔥 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng bakso mercon 🔥, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oseng bakso mercon 🔥 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kali in ak makan nasi oseng bakso ya. yups siapa di antara kalian yg suka ?? Hehe. dg banyak bumbu makin bikin enakk. Oseng Mercon, rumah makan serba pedas makanan khas dari Yogyakarta www.osengmercon.com.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat oseng bakso mercon 🔥 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oseng bakso mercon 🔥 memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Oseng bakso mercon 🔥:
  1. Gunakan 60 buah bakso sapi
  2. Siapkan 5 lembar daun jeruk (iris tipis)
  3. Gunakan 2 lembar daun salam
  4. Ambil 1/2 potong gula merah (saya pakai gula merah yg kecil bulet)
  5. Siapkan 2 cm lengkuas (geprek)
  6. Gunakan 1 cm jahe (geprek)
  7. Sediakan 250 ml air
  8. Ambil Secukupnya minyak, gula dan garam
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Gunakan 10 buah cabe merah
  11. Ambil 17 buah cabe rawit
  12. Sediakan 8 siung bawang merah
  13. Sediakan 3 siung bawang putih
  14. Ambil 3 buah kemiri

Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan ini merupakan salah satu masakan kekinian yang lagi hits banget di Indonesia. Jika anda bosan menikmati Bakso Kuah dan bakso goreng, sepertinya bakso yang di oseng dengan bumbu pedas ini bisa. Nusantara memang mempunyai segudang makanan-makanan yang nikmat, lezat.

Cara menyiapkan Oseng bakso mercon 🔥:
  1. Cuci bersih bakso dan belah ujungnya sedikit. Haluskan bumbu. Dan siapkan semua bahan
  2. Tumis bumbu halus + gula merah + daun salam dan jeruk. Aduk rata. Masukan bakso. Aduk rata kembali. Tambahkan air. Aduk rata kembali.
  3. Masak dengan api kecil, jangan lupa masukan garam dan gula. Tutup kuali, aduk sesekali, sampai air sedikit mengering. Koreksi rasa

Odkryj Indonesian Dishes Oseng Oseng Mercon Meat stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. Codziennie dodajemy tysiące nowych, wysokiej jakości obrazów. Oseng mercon yang konon sudah ada sejak hampir dua dekade ini menambah variasi pilihan kuliner khas Jogja. Seperti diketahui, Jogja identik dengan kuliner manis seperti gudeg, bakpia, hingga geplak. Jika menikmati oseng mercon di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, maka yang kamu makan adalah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng bakso mercon 🔥 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved