Bagaimana Membuat Sop Baso Sapi Bumbu Cemplung Anti Gagal

Ann Gomez   06/09/2020 04:43

Sop Baso Sapi Bumbu Cemplung
Sop Baso Sapi Bumbu Cemplung

Lagi mencari ide resep sop baso sapi bumbu cemplung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop baso sapi bumbu cemplung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara memasak sayur sop bakso dengan bumbu sayur sop sederhana. Mau makan yang sangat hangat di musim hujan. Ini menu super simple tinggal cemplung cemplung saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop baso sapi bumbu cemplung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop baso sapi bumbu cemplung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop baso sapi bumbu cemplung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Baso Sapi Bumbu Cemplung memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Baso Sapi Bumbu Cemplung:
  1. Siapkan Sayur segar
  2. Sediakan Brokoli hijau 1 bonggol kecil
  3. Sediakan 10 pcs Buncis
  4. Gunakan 2 pcs Wortel ukuran sedang
  5. Siapkan Bahan dan bumbu
  6. Sediakan 5 pcs Bakso halus (sy beli bijian di mamang bakso yg enak)
  7. Ambil 1 genggam Makaroni bentuk spiral/kerang/udang
  8. Siapkan 2 siung Bawang putih
  9. Ambil 4 siung Bawang merah
  10. Sediakan secukupnya Kaldu sapi
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Siapkan 1 sdt Gula pasir
  13. Sediakan Bunga Cengkeh 3 biji
  14. Sediakan 1/2 sdt Pala bubuk
  15. Gunakan secukupnya Lada putih
  16. Siapkan Minyak untuk menumis

Biasanya tempat penggilingan bakso daging sapi ini tidak jauh dari tempat penjualan daging atau anda bisa langsung tanya sama penjual daging, tentu. Langkah pertama yaitu, tumis terlebih dahulu bumbu yang telah disiapkan hingga tercium harum dan masukan air yang telah disiapkan. Berikut Resep Bakso Sapi yang Enak dan Bisa Dicoba di Rumah, Berikut Bumbu untuk Buat Adonan serta Kuah. Bakso sapi menjadi sajian yang cocok dinikmati bersama keluarga di rumah.

Cara membuat Sop Baso Sapi Bumbu Cemplung:
  1. Rebus makaroni hingga setengah matang, sementara sedang merebus iris tipis bawang merah dan geprek bawang putih
  2. Kupas wortel, buncis potrek ujung ujungnya kemudian diiris serong. Cuci brokoli dengan air mengalir, kemudian iris kecil bagian hijaunya, sisihkan
  3. Tiriskan makaroni dalam wadah, dan potong potong bakso hingga berbentuk lempeng lempeng koin.
  4. Siapkan air dalam panci, rebus dan tunggu hingga mendidih, sambil menunggu tumis bawang putih hingga harum dan agak kering. Setelah air mendidih, kecilkan apinya masukkan bawang putih yg sudah ditumis
  5. Cemplungkan bawang merah yg sdh diiris tipis, tambahkan lada, garam, kaldu sapi, gula, bunga cengkeh dan pala bubuk aduk rata.
  6. Masukkan baso dan wortel terlebih dahulu, kira kira 3-5 menit baru masukkan makaroni, buncis dan brokoli. Tunggu 2-3 menit sambil Koreksi rasa, siap untuk disajikan
  7. Tips : ingat baputnya digeprek ya, jangan dihaluskan. Ikuti tahap pencemplungan agar semua sayur matang sempurna. Tidak ada yg terlalu keras atau terlalu lembek. Bila anak masih batita iris lebih kecil lagi sayurnya biar mereka gampang makannya. Area Bogor mangga follow IG @kedai_anjasvari

Masakan ini bisa dibuat sendiri secara mudah dan cepat. Jika Anda mempunyai Usaha Kuliner Resep Sop Iga Plus Bakso Sapi sangat cocok untuk menjadi andalan pada menu spesial Anda, karena menu ini memang banyak sekali diminati. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Pertama tama campurkan es batu, bumbu bakso dan juga daging sapi yang sudah Ketika bakso yang sudah kita masukkan tadi mengambang, berarti bakso sudah Anda bisa menyajikannya dengan cara membuat sop bakso atau bisa juga di goring.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop baso sapi bumbu cemplung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved