Resep Cilok ayam bumbu kacang, Bisa Manjain Lidah

Julian Cummings   29/11/2020 21:36

Cilok ayam bumbu kacang
Cilok ayam bumbu kacang

Sedang mencari ide resep cilok ayam bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam bumbu kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat bumbu cilok barbecue: Masukkan mentega dan bawang putih lalu tumis sampai wangi. Tambahkan saus kecap inggris dan saus tomat, aduk Tunggu sampai adonan mengapung sebelum diangkat dan ditiriskan. Cara membuat bumbu cilok rujak: Haluskan kacang dan cabe rawit, lalu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok ayam bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok ayam bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok ayam bumbu kacang memakai 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok ayam bumbu kacang:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  3. Siapkan Daun bawang
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan 1 sdt merica
  7. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  8. Siapkan Ayam fillet yang sudah direbus dan di suwir
  9. Sediakan Bumbu kacang
  10. Gunakan 5 biji cabai merah
  11. Siapkan 2 siung bawang merah
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Gunakan 1 sdt garam
  14. Gunakan Bumbung kacang sinti

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Cara membuat bumbu kacang cilok. Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok: Tumbuk kacang hingga halus. Tambahkan cabai, gula merah, bawang putih, air asam jawa dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok ayam bumbu kacang:
  1. Didihkan air masukan bawang putih yang sudah dihaluskan daun bawang garam merica kaldu bubuk dan tepung terigu
  2. Matikan kompor masukan kembali tepung tapioka
  3. Bulatkan dan beri isian ayam
  4. Didihkan air dan masukan cilok yang sudah dibulatkan
  5. Cilok akan mengapung keatas jika sudah matang.matikan kompor cilok matang
  6. Mari kita buat sambal kacang
  7. Haluskan cabai bawang putih bawang merah Tia dengan sedikit minyak tambahkan daun jeruk,
  8. Masukan bumbu kacang sinti beri garam koreksi rasa
  9. Beri air secukupnya masak hingga bumbu matang
  10. Selesai selamat mencoba

Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya. Dijamin cilok gak bakal menempel satu dengan lainnya. Kalau pengin cilok dengan isian, kamu bisa menggunakan daging ayam giling, potongan keju, atau telur puyuh. Mulai dari cilok isi abon ayam / sapi, cilok isi daging, cilok isi cincangan ayam, cilok udang, cilok ikan, cilok rawit pedas, cilok isi telur puyuh, cilok Pada umumnya cilok kenyal ini disajikan bersama bumbu pelengkap seperti sambal kacang, saus cabai, kecap, abon pedas maupun bubuk cabai. Assalamualaikum jumpa lagi yc dimChannel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Bumbu Kacang Super.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved