Langkah Mudah untuk Membuat Chiffon Tape Ketan #beranibaking Anti Gagal

Rebecca Matthews   03/09/2020 00:51

Chiffon Tape Ketan #beranibaking
Chiffon Tape Ketan #beranibaking

Anda sedang mencari ide resep chiffon tape ketan #beranibaking yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon tape ketan #beranibaking yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bikin baking²an, dulu selalu brasa horor.apalagi, yg judulnya chiffon cake. Hadeehh, baca langkahnya rumilll, kudu misahin putih telur kuning telur sampai beneran pisah, kudu ngaduk putelnya sesuai kekentalan, kudu pake wadah mangkuk adonannya yg beneran. Chiffon putih telur tape ketan hitam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon tape ketan #beranibaking, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chiffon tape ketan #beranibaking yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chiffon tape ketan #beranibaking yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chiffon Tape Ketan #beranibaking menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Chiffon Tape Ketan #beranibaking:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Gunakan 5 putih telur
  3. Gunakan 1/2 sdt garam halus
  4. Siapkan 1/2 sdt cream of tartar (boleh diganti cuka masak atau air jeruk
  5. Sediakan 75 gr Gula kastor (gula pasir lembut)
  6. Ambil Bahan B:
  7. Sediakan 5 kuning telur
  8. Gunakan 70 gr gula kastor
  9. Siapkan 100 ml susu cair (boleh diganti santan cair)
  10. Gunakan 75 ml minyak sayur
  11. Sediakan 120 gr tepung kunci (protein rendah)
  12. Ambil 150 tape ketan, buang airnya
  13. Sediakan 3-4 tetes pewarna makanan hijau (opsionsl)

It's caused by my impatience waiting for the cake completely cold. Resep Marble chiffon cake ketan putih. Pernah dikasih chiffon pandan dan lagit banget. Hapus Chiffon cake tape ketan hitam.

Cara membuat Chiffon Tape Ketan #beranibaking:
  1. Dlm wadah yg bersih bebas minyak, kocok putih telur + garam + cream of tartar sampai berbusa, lalu naikkan speed dan masukkan gula bertahap. Kocok sampai menjelang kaku, bisa membentuk jambul saat diangkat, dan tdk tumpah saat dibalik. Sisihkan
  2. Dalam wadah lain, aduk kuning telur + gula sampai terlarut dg wisker, masukkan susu dan minyak bergantian sambil diaduk perlahan, lalu terakhir masukkan tepung sambil diayak dan diaduk perlahan. Oiya..bila suka boleh tambahkan pewarna hijau khusus utk makanan.
  3. Masukkan adonan putih telur (bahan A) scr bertahap 3 - 4 kali, dan campurkan dg sistem aduk balik dg spatula. Bisa juga dg diaduk wisker scr perlahan, sampai tercampur rata semua
  4. Masukkan dlm loyang chiffon tanpa dioles apapun, hentak²kan loyang utk membuang udara yg terperangkap,
  5. Panggang dlm oven yg sdh panas 180 dercel api bawah, selama 50 menitan (sesuaikan oven masing²),..saat 5 - 10 mnt terakhir setel api atas bawah, sampai matang
  6. Angkat dan balikkan loyang sampai dingin kurlep 2 jam, keluarkan cake dg bantuan pisau memutar scr perlahan
  7. Sajikan. (sy ga rapi saat mengeluarkan cake dr loyang karena buru² utk mbekal brangkat pagi)

Karena secara tekstur dan rasa sebenernya udah seperti yg diharapkan, udah chiffon cake buangeeet.. comments chiffon cake ketan hitam, resep cake ketan hitam ncc, cake tepung ketan hitam, berita chiffon cake, resep cake ketan item, resep sponge cake ketan hitam, chiffon cake vs sponge cake, resep dasar chiffon cake. Tape ketan hijaupun meluncur pulang bersama bajaj yang saya tumpangi. Next step adalah mencari resep yang cocok dengan selera. Tentu saja itu berarti mudah, murah dan lezat. Ujung-ujungnya cake kukus tetap menjadi pilihan utama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chiffon tape ketan #beranibaking yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved