Resep Oseng Ceker bakso Mercon yang Bisa Manjain Lidah

Miguel Moran   05/11/2020 02:01

Oseng Ceker bakso Mercon
Oseng Ceker bakso Mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng ceker bakso mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng ceker bakso mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng ceker bakso mercon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng ceker bakso mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Mabuk kikil oseng mercon level membara. Lihat juga resep Oseng Mercon Tetelan Sapi enak lainnya. Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama bumbu pedas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat oseng ceker bakso mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oseng Ceker bakso Mercon memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oseng Ceker bakso Mercon:
  1. Gunakan Bahan ceker :
  2. Ambil 1/4 kg ceker ayam
  3. Siapkan Air untuk merebus
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Gunakan Bahan cabe:
  6. Sediakan 11 buah cabe setan
  7. Sediakan 8 buah cabe keriting
  8. Gunakan 1 buah daun bawang
  9. Gunakan 5 siung bawang putih
  10. Ambil 2 siung bawang merah
  11. Sediakan 2 sdm saos tiram
  12. Ambil 3 sdm kecap manis
  13. Gunakan 1 sdm gula
  14. Sediakan secukupnya Garam
  15. Sediakan secukupnya Kaldu jamur
  16. Sediakan secukupnya Air
  17. Siapkan Bahan pelengkap:
  18. Siapkan 11 buah bakso ayam
  19. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Pada kali ini saya akan memberikan resepnya agar teman-teman bisa mencoba nya di rumah yaa. Oseng Mercon TERGANAS Di Jogja #osengmerconbunarti. Oseng mercon merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Yang membedakannya dengan oseng daging sapi yang lainnya, oseng mercon menggunakan bumbu cabe rawit yang sangat banyak sehingga.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Ceker bakso Mercon:
  1. Siapkan cabe dan daun bawang. Cuci hingga bersih. Blendee cabe tambahkan sedikit air.
  2. Siapkan ceker dan bakso ayam. Cincang bawang putih, potong bawang merah dan daun bawang lalu sisihkan.
  3. Rebus ceker hingga lembut lalu sisihkan. Potong bakso menjadi dua bagian, goreng bakso dan ceker hingga kecoklatan lalu sisihkan.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah hingga harum. Masukkan blenderan cabe dan masak hingga sedikit kering. Tambahkan saos tiram, kecap manis dan daun bawang. Aduk hingga tercampur rata. Masak hingga matang.
  5. Tambahkan garam dan kaldu jamur, koreksi rasa. Masukkan ceker dan bakso. Aduk hingga rata. Oseng ceker bakso mercon siap dihidangkan

Oseng Mercon, rumah makan serba pedas makanan khas dari Yogyakarta www.osengmercon.com. Oseng-oseng mercon adalah masakan daging sapi dan otot sapi yang diracik dengan menggunakan resep pedas dari cabai rawit. Oseng mercon biasanya dimasak menggunakan bahan utama tetelan, daging, kikil, atau gajih sapi. Namun di Warung Pak No, oseng hadir dalam varian bakso, ati ampela, balungan (tulang) ayam, ceker, kepala ayam, paha ayam, dada ayam, sayap ayam, sapi, serta kerang. Odkryj Traditional Meal Oseng Oseng Mercon On stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng ceker bakso mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved