Resep Cakalang Suir Sambal Pedas, Bisa Manjain Lidah

Belle Todd   01/08/2020 13:37

Cakalang Suir Sambal Pedas
Cakalang Suir Sambal Pedas

Anda sedang mencari ide resep cakalang suir sambal pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakalang suir sambal pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cakalang Suwir Pedas enak lainnya. Selamat datang di channel EAT WITH MAMITempat berbagi video mukbang asmr makanan mami sehari-hariSelamat menonton & enjoy Terima kasih U. Akhirnya saya dan isteri berangkat ke pasar segar untuk cari ikan cakalang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakalang suir sambal pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cakalang suir sambal pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cakalang suir sambal pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cakalang Suir Sambal Pedas memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cakalang Suir Sambal Pedas:
  1. Sediakan 1,25 Kg ikan Cakalang (1 ekor)
  2. Ambil 3 bh tomat
  3. Siapkan 7 bj Cabe kriting merah
  4. Ambil 20 bj Cabe setan
  5. Siapkan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 5 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 cm jahe
  8. Ambil 3 btg sereh
  9. Sediakan 2 cm lengkuas
  10. Siapkan 3 lmbr daun salam
  11. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  12. Ambil secukupnya Gula
  13. Sediakan secukupnya Garam

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Lihat juga resep Cakalang Suwir Pedas Khas Manado enak lainnya. Sensasi rasa pedas asin yang cukup kental memberikan ciri khas dan daya tarik tersendiri di lidah.

Cara membuat Cakalang Suir Sambal Pedas:
  1. Potong ikan 2 bagian dan cuci bersih. Usahakan buang insang dan jeroannya. Kemudian rebus ikan hingga matang.
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali lengkuas dan daun salam
  3. Goreng ikan suir2 sampai kering. Kemudian tiriskan.
  4. Tumis semua bumbu yang telah dihaluskan dan masukan daun salam dan lengkuas.
  5. Setelah matang, masukkan ikan suir dan tambahkan garam, penyedap dan gula sesuai selera. Tunggu sampai agak kering dan hidangkan.

Nah, kali ini akan kami bagikan resep ikan cakalang bumbu merah, bumbu merah ini tidak lepas peranannya dari cabai merah dan cabai rawit sehingga masakan ini sangat pedas. Baiklah, berikut Resep Masakan Cakalang Bumbu Merah Yang Pedas, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini. Ikan cakalang biasa dimasak menjadi rica-rica. Tetapi ada juga yang dimasak menjadi tumisan suwir. Untuk menambah kelezatan ikan cakalang suwir, Anda bisa menggunakan bumbu khas Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cakalang Suir Sambal Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved