Resep 1. Chiffon putih telur tape ketan hitam yang Sempurna

Loretta Wright   31/07/2020 23:38

1. Chiffon putih telur tape ketan hitam
1. Chiffon putih telur tape ketan hitam

Lagi mencari ide resep 1. chiffon putih telur tape ketan hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. chiffon putih telur tape ketan hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Chiffon putih telur tape ketan hitam. Kemarin buat lapis legit yang hanya menggunakan kuning telur. Dan sisa putih telurnya banyak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 1. chiffon putih telur tape ketan hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 1. chiffon putih telur tape ketan hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 1. chiffon putih telur tape ketan hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 1. Chiffon putih telur tape ketan hitam memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 1. Chiffon putih telur tape ketan hitam:
  1. Ambil 125 gr terigu
  2. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  3. Gunakan 75 gr tape ketan hitam, haluskan
  4. Siapkan 75 gr minyak goreng
  5. Sediakan 100 gr santan kental instan
  6. Ambil 300 gr putih telur
  7. Gunakan 1 sdt cream of tartar
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Ambil 125 gr gula pasir

Chiffon cake ketan hitam ini…hmmm saya suka sekali 😀. Komponen tepung ketan hitam bikin chiffon cake ini terasa legit, berbeda dengan chiffon cake yang terbuat dari tepung terigu seluruhnya. Lalu Tambahkan terigu sambil diayak dan diaduk rata. setelah itu sisihkan. Kocok telur dan gula sampai mengembang.

Cara menyiapkan 1. Chiffon putih telur tape ketan hitam:
  1. Ayak tepung terigu dan baing powder, sisihkan. Blender tape dan santan.
  2. Campur tape dan minyak goreng, aduk rata. Lalu tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran terigu sambil di aduk rata dan sisihkan.
  3. Kocok putih telur, cream of tartar dan garam hingga berbuih lalu masukkan gula sedikit demi sedikit sambil di kocong hingga mengembang.
  4. Tuang sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung terigu sambil di aduk perlahan. - Tuang adonan ke koyang chiffon.
  5. Lalu panggang dengan panas oven 170 derajat C selama 50-60 menit, hingga matang - Tangkupkan dan biarkan dingin.

Kemarin buat lapis legit yang hanya menggunakan kuning telur. Dan sisa putih telurnya banyak banget. Daripada di buang, saya olah menjadi chiffon. Dengan taburan kenari dibagian atasnya, membuat ra semakin gurih. Dan sisa putih telurnya banyak banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 1. chiffon putih telur tape ketan hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved