Resep Bolu tape ketan hijau Anti Gagal

Jessie Lynch   03/09/2020 11:28

Bolu tape ketan hijau
Bolu tape ketan hijau

Lagi mencari ide resep bolu tape ketan hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tape ketan hijau khas banjar ciri warna hijau nya memang ga terlalu gonjreng, krn pewarnanya murni dari bubuk daun katuk jadi bukan dari pewarna suji apalagi pewarna makanan sintetis. Lihat juga resep Bolu Tapai Ketan Hitam enak lainnya. Lihat juga resep Bolu panggang tape ketan hijau enak empuk anti bantet enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu tape ketan hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu tape ketan hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu tape ketan hijau menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu tape ketan hijau:
  1. Sediakan 250 gram tape ketan ijo
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu
  3. Sediakan 6 butir telur
  4. Ambil 200 gram margarin (cairkan)
  5. Siapkan 150 gram gula pasir
  6. Siapkan 1/2 sdt vanilli bubuk
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Ambil 1 sdt emulsifer
  9. Gunakan 2 sdm susu kental manis

Bolu Kukus Tape Ketan Hijau by Meitiara Chandrasari adalah roti kukus enak ala member langsungenak. Bolu kukus enak ya langsungenak Cara Membuat Bolu Tape Ketan Baca Juga: Resep Bolu Gulung Tape Enak, Bikin Ngumpul Jadi Lebih Istimewa. Kocok gula pasir, telur, emulsifier hingga mengembang.

Cara membuat Bolu tape ketan hijau:
  1. Lumatkan tape ketan ijo dengan garpu, campur dengan susu, sisihkan. Kocok telur, garam, gula pasir, vanilli dan emulsifer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kental.
  2. Masukkan tape ketan ijo sambil dikocok sampai rata, matikan mixer, tuang tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk, tuang margarin aduk perlahan sampai rata.
  3. Tuang kedalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi terigu, masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang dengan api kecil kurleb 45 menit.

Di Sumatera Barat tape ketan menjadi teman lamang, sejenis olahan mirip lontong dari ketan yang dibakar dalam bambu. Di beberapa daerah lainnya, ada yang menghidangkan tape ketan dengan ditaburi kacang bawang. Pada sajian modern, tape ketan biasanya menjadi salah satu bahan pada es campur. Bagaimanapun cara penyajian tape ketan anda, pasti. Yang mau kita bahas disini adalah tape ketan hijau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tape ketan hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved