Langkah Mudah untuk Membuat Bolu tape kukus lembut Anti Gagal

Olive James   10/08/2020 02:27

Bolu tape kukus lembut
Bolu tape kukus lembut

Sedang mencari inspirasi resep bolu tape kukus lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape kukus lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape kukus lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Bolu Tape Kukus Enak Lembut No SP, mudah, gak pakek ribet dan tentunya bikin nagih Assalamu'allaikum Hai hai.gimana kabarnya? semoga selalu. Buatnya gampang banget cuma dikukus aja si bolunya. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu tape kukus lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu tape kukus lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu tape kukus lembut:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Gunakan 1 sdt sp
  3. Ambil 150 gr gula pasir
  4. Gunakan 150 gr tape singkong (haluskan)
  5. Gunakan 150 gr tepung terigu
  6. Siapkan 1 sdt baking powder
  7. Ambil 1 sachet skm putih
  8. Ambil 80 gr mentega (dicairkan)
  9. Siapkan 70 ml minyak sayur

Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Perbedaan tersebut terletak pada tekturnya, jika resep bolu kukus pandan keju umumnya teksturnya lebih lembut dan sedikit basah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu tape kukus lembut:
  1. Kocok telur, sp dan gula dengan speed tinggi sampai mengembang, kental berjejak
  2. Setelah itu masukan tape singkong turun kan ke speed rendah.
  3. Tambahkan tepung terigu serta baking powder mixer speed rendah sampai tercampur rata.
  4. Matikan mixer tuangkan margarin cair, minyak sayur serta skm putih. Aduk balik hingga merata.
  5. Kemudiam oleskan loyang dengan margarin lalu taburkan tepung terigu. Setelah itu tuang adonan. Dan kukus selama 30 menit (dengan api kompor sedang)
  6. Tunggu 5 menit setelah kompor dimatikan agar permukaan bolu tidak kempes.

Cara membuat bolu kukus ketan cokelat: Pertama campur-kan ke dalam satu wadah bahan-bahan seperti baking powder dan juga tepung terigu. Kapanlagi Plus - Hallo KLovers Resep bolu di bawah ini menggunakan bahan utama tape. Campuran bahan lainpun akan menambah kenikmatan bolu tape ini. Tapai atau tape terbuat dari singkong atau ketan yang difermentasi dengan ragi. Salah satunya dijadikan campuran kue bolu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tape kukus lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved