Bagaimana Menyiapkan Cilok Aci Isi Ayam, Bikin Ngiler

Pearl Kennedy   25/06/2020 19:32

Cilok Aci Isi Ayam
Cilok Aci Isi Ayam

Sedang mencari inspirasi resep cilok aci isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok aci isi ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok aci isi ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok aci isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Kamu bisa banget membuat isian cilok sendiri seperti keju, telur, hingga ayam mercon loh dengan resep seperti berikut ini. Jika kamu membuat cilok saja itu sudah biasa, kali ini cobalah membuat cilok isi seperti keju dan tumis ayam mercon dan berbagai macam resep lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok aci isi ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Aci Isi Ayam menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Aci Isi Ayam:
  1. Gunakan 15 sdm munjung Tepung terigu
  2. Ambil 15 sdm munjung Tepung Kanji
  3. Gunakan 300 ml Air panas
  4. Siapkan Secukupnya Garam
  5. Ambil Secukupnya Kaldu bubuk
  6. Ambil Secukupnya Irisan Daun bawang
  7. Gunakan Bahan Isian :
  8. Siapkan 150 gram Daging ayam yang sudah dihaluskan
  9. Siapkan Secukupnya Garam
  10. Sediakan Secukupnya Lada
  11. Gunakan Secukupnya Kaldu bubuk

Bersiram saus kacang bukanlah satu-satunya cara lezat untuk menikmati cilok (aci dicolok) khas kota kembang. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat. Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan.

Cara membuat Cilok Aci Isi Ayam:
  1. Masak bahan isian. Tumis daging ayam yg sudah dihaluskan, tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk. Tumis hingga matang.
  2. Campurkan semua adonan cilok, uleni sampai kalis.
  3. Ambil sedikit adonan cilok, pipihkan, beri sedikit isian ayam. Bulatkan. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Masukkan cilok yg sudah dibulatkan tadi ke dalam air mendidih. Masak hingga matang.
  5. Angkat dan tiriskan. Cilok aci siap dinikmatišŸ¤— Selamat mencobašŸ’š

Nggak hanya bulatan aci, kali ini cilok ada isian daging ayam giling. Wah, siapa saja pasti tertarik mencicipi cilok isi kuah. Dengan menambah isian daging dan kuah yang berkaldu banget, cilok pasti makin yummy. Yuk, kita mencoba resep cilok isi kuah yang ada di resepkoki.id. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok aci isi ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved