Resep Oseng bakso mercon Anti Gagal

Sally Weber   16/12/2020 04:55

Oseng bakso mercon
Oseng bakso mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng bakso mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng bakso mercon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng mercon bakso sosis enak lainnya. Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan ini merupakan salah satu masakan kekinian yang lagi hits banget di Indonesia. Jika anda bosan menikmati Bakso Kuah dan bakso goreng, sepertinya bakso yang di oseng dengan bumbu pedas ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng bakso mercon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng bakso mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng bakso mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Oseng bakso mercon memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Oseng bakso mercon:
  1. Sediakan Bakso ayam/sapi (sesuai selera)
  2. Siapkan 2 butir tomat
  3. Ambil 10 buah cabe setan
  4. Sediakan 10 buah cabe merah
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Ambil 6 siung bawang merah
  7. Ambil 3 butir kemiri
  8. Gunakan 1 sdm kecap asin
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir
  10. Ambil 2 sdm saus tiram
  11. Ambil 1 sdm cabe bubuk
  12. Sediakan secukupnya Garam

Semuanya kami sajikan lengkap mulai dari bahan dan cara membuatnya, untuk itu simak resep oseng mercon selengkapnya di bawah ini. Jogja bukan cuma terkenal dengan gudegnya yang manis. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng bakso mercon:
  1. Goreng tomat, bawang putih, bawang merah dan cabe sampai layu
  2. Tumbuk bumbu yang sudah di goreng dan kemiri hingga lembut
  3. Tumis bumbu yang sudah ditumbuk hingga harum, kemudian tambahkan kecap asin, saus tiram, gula, garam, dan cabai bubuk
  4. Lalu tambahkan sedikit air kemudian masukkan bakso masak hingga air meresap
  5. Hidangkan

Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. Oseng Mercon Bakso (Foto: Instagram) JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Yogyakarta, pasti Anda sudah familiar dengan masakan oseng-oseng mercon. Biasanya oseng-oseng mercon dimasak menggunakan daging tetelan sapi. Namun, jika ingin mengganti daging tetelan sapi, Anda dapat membuat bakso oseng-oseng mercon. Lihat juga resep Oseng Bakso Pedas Manis enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng bakso mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved