Cara Gampang Menyiapkan Bolu tape ketan ijo Anti Gagal

Shawn Barker   22/06/2020 04:29

Bolu tape ketan ijo
Bolu tape ketan ijo

Sedang mencari inspirasi resep bolu tape ketan ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape ketan ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape ketan ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu tape ketan ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berawal memanfaatkan tape ketan ijo oleh oleh suami dari jogja waktu itu, terbesitlah untuk membuat cemilan disaat hujan deras dan hasilnya., yuuhhuuuu., silahkan mencoba para memsye" syantiiikkk😉 Bolu Tape Ketan Ijo. Ada sisa tape ketan dikulkas, pengen bikin bolu tape, lihat di Coolpad ada resep yg menarik dari Diana Az, trims ya ( baru kali ini PD ) Dapur Rifka. Lihat juga resep Bolu tape ketan kukus enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu tape ketan ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu tape ketan ijo menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu tape ketan ijo:
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu
  2. Ambil 50 gr tepung maizena
  3. Ambil 50 gr margarin
  4. Sediakan 25 gr butter (sy pke butter milk)
  5. Gunakan 4 butir telur
  6. Ambil 200 gr tape ketan ijo
  7. Sediakan 1 bungkus santan kara
  8. Siapkan 2 sdm minyak sayur
  9. Ambil 1 bungkus susu dancow
  10. Gunakan 1 sdt sp
  11. Ambil 200 gr gula pasir
  12. Gunakan secukupnya Baking powder
  13. Gunakan secukupnya Vanili essence
  14. Siapkan secukupnya Essence pandan

Tambahkan tape ketan dan pewarna makanan dengar warna sesuai selera. Kue kukus tape ketan siap disajikan. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu tape ketan ijo:
  1. Tepung terigu,maizena,susu, baking powder diayak jd satu. Lalu sisihkan.Santan dan tape di satukan aduk rata Lalu sisihkan juga. Olesi loyang dg mentega dan taburi dg tepung, sisihkan
  2. Panaskan oven terlebih dahulu. Lalu minyak sayur,butter, margarin di cairkan
  3. Telur,gula,sp, vanili di mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berjejak.setelah itu,masukkan tepung dan campuran tape ketan ijo secara bergantian. Beri essence pandan /pewarna hijau secara merata.
  4. Terakhir,matikan mixer. Masukan campuran margarin cair sedikit demi sedikit sambil di aduk terbelah. Setelah margarin tercampur rata, masukkan ke loyang yg tersedia. Lalu panggang
  5. Tips: disaat mencampur margarin cair aduk dg cara membelah adonan. Jgn di puter"supaya tidak bantat. Selamat mencoba memsye" syantiiikk

Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Ada sisa tape ketan dikulkas, pengen bikin bolu tape, lihat di Coolpad ada resep yg menarik dari Diana Az, trims ya ( baru kali ini PD ) arrywiwin. Masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama baking powder bergantian dengan soda. Satu bagian tambahkan tape ketan hijau. Betapa tidak, lembut dan empuknya kue bolu yang berpadu denga nikmat dan segarnya sajian dari tape ketan akan membawa sensasi berbeda di lidah anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu tape ketan ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved