Resep Bolu Tape Ketan Hitam (No Mixer) Anti Gagal

Allie Barnett   03/07/2020 22:00

Bolu Tape Ketan Hitam (No Mixer)
Bolu Tape Ketan Hitam (No Mixer)

Lagi mencari ide resep bolu tape ketan hitam (no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan hitam (no mixer) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer Inspirasi : Lie Anna Suamiku suka banget makan tape ketan hitam jadi kalo dia beli tape ketan hitam selalu banyak. Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂. Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer Inspirasi : Lie Anna Suamiku suka banget makan tape ketan hitam jadi kalo dia beli tape ketan hitam selalu banyak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan hitam (no mixer), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape ketan hitam (no mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape ketan hitam (no mixer) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam (No Mixer) menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Tape Ketan Hitam (No Mixer):
  1. Ambil 250 g tepung terigu
  2. Siapkan 250 g tape ketan hitam
  3. Gunakan 115 ml minyak sayur
  4. Siapkan 115 ml susu full cream
  5. Gunakan 100 g gula pasir
  6. Sediakan 2 btr telur
  7. Ambil 2 sdt baking powder
  8. Ambil 1 sdt baking soda
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 1 sdt air lemon
  11. Sediakan 1 sdt vanilla ekstrak

Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂. bolu tape no mixer anti gagal. Bolu ketan hitam adalah variasi makanan dari beberapa kumpulan jenis kue bolu. Kue bolu ketan hitam sendiri ada yang dipanggang atau bakar dan ada yang dikukus. Saat ini bolu ketan hitam sudah mulai dijajakan di toko-toko kue ternama seperti Primarasa, sehingga banyak yang mengembangkan kue yang berbahan ketan hitam ini.

Cara menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam (No Mixer):
  1. Panaskan oven 180 DC. Lalu siapkan loyang (bisa apa aja), semir tipis mentega dan tabur dgn sedikit tepung terigu. Sisihkan..
  2. Dalam satu wadah, campur semua bahan kering : tepung, gula, garam, baking powder, baking soda, garam. Aduk rata, sisihkan.
  3. Dalam satu wadah lagi, kocok lepas telur. Lalu masukkan tape ketan, minyak, susu, vanilla ekstrak, dan air lemon. Aduk rata. Saya pakai balloon whisk.
  4. Lalu masukkan tepung ke dalam adonan telur. Aduk asal campur saja. Tidak perlu sampai licin. Kemudian tuang dalam loyang.
  5. Panggang dalam suhu 180DC selama 30mnt (sesuaikan dgn oven masing2). Lakukan tes tusuk. Bila sudah matang angkat. Sajikan dengan taburan gula halus di atasnya.. Selamat mencoba..😋😋😋

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Tanpa Mixer Enak dan Gurih - Kamu pasti tahu ketan Hitam. Ketan dari beras hitam yang sangat kaya akan serat dan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh di banding dengan ketan putih. Simak resep cara membuat bolu kukus ketan hitam berikut. Mixer gula, pengembang kue, dan telur hingga mengembang. Dikutip dari sajiansedap.grid.id, untuk membuat bolu kukus ini membutuhkan wakytu kurang lebih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu tape ketan hitam (no mixer) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved