Bagaimana Membuat Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan Anti Gagal

Ina Farmer   10/08/2020 22:37

Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan
Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape kukus ukuran sendok makan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus ukuran sendok makan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

BOLU TAPE KUKUS Enak dan lembut - ukuran sendok Halo semuanya. Kali ini saya akan membuat Bolu Tape Kukus yang enak dan lembut dengan ukuran sendok. Assalamualaikum temen² Kembali lagi di Channel Lely Kd Hari ini aku akan mebagikan Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Tape Singkong Tanpa Mixer , Takaran. jadi pengen makan bolu tape kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus ukuran sendok makan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu tape kukus ukuran sendok makan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu tape kukus ukuran sendok makan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan:
  1. Gunakan 5 sendok makan tape (sekitar 300 gram)
  2. Sediakan 9 sendok makan tepung terigu
  3. Sediakan 2 sendok makan tepung maizena
  4. Gunakan 6 sendok makan gula pasir
  5. Gunakan 4 sendok makan margarin (tidak usah dicairkan)
  6. Ambil 3 sendok makan minyak sayur/minyak goreng
  7. Sediakan 3 sendok makan susu bubuk putih
  8. Gunakan 4 sendok makan air hangat
  9. Ambil 1/4 sendok makan soda kue
  10. Siapkan 2 butir telur uk. besar
  11. Siapkan Keju parut untuk topping (sesuai selera)

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan:
  1. Lumatkan tape menggunakan sendok, sisihkan. Campur gula dan telur, kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang selama 5-10 menit. Masukkan bahan-bahn lainnya (kecuali air), lalu mixer semua bahan hingga tercampur rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus dimixer sekitar 10 menit.
  2. Panaskan panci untuk mengukus sampai bunyi berisik (Jawa : omyang). Olesi loyang (aku pake ukuran 10 x 10 cm) dengan minyak goreng lalu lapisi dengan kertas roti (jika ada), lalu tuang adonan ke dalam loyang sambil diratakan. Kukus adonan dengan api sedang, jangan lupa alasin penutup panci menggunakan serbet bersih.
  3. Setelah 10 menit, taburi atas adonan dengan keju parut, kemudian kukus kembali sekitar 30 menit. Untuk mengecek bolu sudah matang atau belum, tusuk menggunakan garpu/tusuk gigi, jika tidak ada adonan basah yang menempel berarti bolu sudah matang. Matikan kompor buka penutup panci dan biarkan bolu dingin. Potong sesuai selera, bolu siap dinikmati.

Resep Bolu Kukus - Nggak perlu repot pakai oven untuk membuat kudapan ini, kamu hanya perlu mengukusnya saja. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Cara membuat bolu tape kukus : * Pertama siapkan tape singkong lalu blender bersama dengan santan hingga menjadi lembut, lalu sisihkan * Campurkan telur, gula pasir, garam, dan emulsifier kedalam satu wadah lalu kocok hingga mengembang * Masukkan tepung terigu sambil diayak. Bolu kukus berbahan utama tepung terigu, sementara kue mangkok bahan utamanya tape, tepung terigu Bolu kukus bertekstur halus dan lembut, sementara kue mangkok bertekstur kasar dan agak basah. Bolu tape kukus menggunakan bahan utamanya adalah tape singkong dan santan yang dihaluskan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Kukus Ukuran Sendok Makan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved