Resep Bolu tape kukus yang Bikin Ngiler

Nora Walton   08/08/2020 16:05

Bolu tape kukus
Bolu tape kukus

Lagi mencari ide resep bolu tape kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Nah, jika ingin bolu kukus menjadi mekar, bisa menggunakan beberapa tips ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu tape kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu tape kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu tape kukus memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu tape kukus:
  1. Siapkan secukupnya Tape
  2. Ambil 2 btr telur
  3. Ambil 5 sdm gula
  4. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 2 sdm maizena
  6. Sediakan 5 sdm margarin
  7. Ambil 3 sdm minyak goreng
  8. Sediakan 3 sdm susu bubuk
  9. Gunakan 1/4 sdt soda kue
  10. Siapkan 4 sdm air hangat
  11. Siapkan Keju slice secukupnya

Resep Bolu Tape Kukus - Kue bolu Tape adalah satu dari macam kue bolu yg banyak macamnya. Untuk membedakannya ragam kue bolu ialah dilihat Biasanya bolu tape dibikin dgn cara dikukus ada pula yng dipanggang. Kalau Saya pribadi lebih senang kue bolu tape yang kukus sebab rasanya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah membuat Bolu tape kukus:
  1. Taruh tape dalam wadah, hancurkan menggunakan sendok
  2. Kocok gula serta telur,masukan semua bahan kecuali air & keju lalu aduk rata
  3. Masukan air hangat & tape,kocok hingga rata
  4. Siapkan loyang,olesi minyak lalu lapisi kertas roti tuang adonan
  5. Kukus dalam dandang panas dengan air yg mendidih selama 10 mt,lapisi tutupnya dengan serbet
  6. Siapkan keju,bagi 3 tiap bagiannya tata di atas adonan lalu kukus selama 30 mt

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu tape kukus bisa dan memang sangat nikmat untuk teman minum teh atau kopi, jadi tidak bisa dipungkiri jika kue yang satu ini memiliki banyak penggemar. Cara membuat bolu tape kukus tidak sulit kok, selain itu baik bahan diperlukan dan alatnya mudah ditemukan disekeliling kita. Bolu kukus rasa manis cokelat memang sudah biasa. Cara Membaut Bolu Tape Kukus Takaran Sendok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu tape kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved