Cara Gampang Membuat Bakso kuah mentimun Anti Gagal

Joseph Cannon   04/07/2020 08:50

Bakso kuah mentimun
Bakso kuah mentimun

Sedang mencari ide resep bakso kuah mentimun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah mentimun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso kuah bening dan seger enak lainnya. Mentimun Kuah Santan Supaya makannya lahap, butuh menu sehat yg beraneka ragam. Masak air di panci besar hingga mendidih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah mentimun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso kuah mentimun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso kuah mentimun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso kuah mentimun memakai 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso kuah mentimun:
  1. Ambil 1 buah mentimun segar ukuran besar
  2. Sediakan 15 butir bakso ikan
  3. Ambil 1,5 sdm garam
  4. Sediakan Penyedap rasa

Satu porsi cuanki terdiri dari aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng dan bakso goreng serta kuah kaldu panas yang segar. Cuanki biasa disajikan bersama taburan seledri dan daun bawang. Mungkin karena ke empat bahan tersebut paling mudah ditemui dimana-mana. Mulai dari pasar tradisional maupun supermarket terdekat yang menyajikan aneka buah segar untuk bahan menu.

Cara membuat Bakso kuah mentimun:
  1. Kupas bersih mentimun nya lalu potong dalam ukuran sedang,tidak terlalu besar jg tidak terlalu kecil karena akan hancur apabila di masak.
  2. Masak air hingga mendidih lalu masuk kan bakso ikan tsb selama kurang lbh 10 menit lalu masukkan mentimun yg sudah di potong dan di cuci bersih tsb.lalu masukkan garam dan penyedap rasa nya,masak kurang lbh 15-20 menit.
  3. Setelah itu cicipi apabila rasa sudap cukup matikan api dan siap di sajikan
  4. Selamat mencoba jangan lelah belajar dan mengajar.giat giat mencari ladang pahala dari membuat kenyang kluarga dan suami :)

Kuah yang disajikan pun sangat segar dan gurih apalagi jika Anda menambahkan acar mentimun dalam seporsi baksonya. Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda sudah dapat menikmati lezatnya bakso Bethesda ini. Cara membuat kuah bakso spesial sapi, ayam, dan ikan yang sedap dan mudah. Jika bertanya soal kuliner Indonesia, salah satu yang bisa dibanggakan adalah bakso. Bakmi Jawa Kuah Bakso. foto: Instagram/@lapakresep.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso kuah mentimun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved