Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Ketan ala Ku, Bisa Manjain Lidah

Bertie Owens   13/07/2020 03:27

Bolu Tape Ketan ala Ku
Bolu Tape Ketan ala Ku

Lagi mencari ide resep bolu tape ketan ala ku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan ala ku yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Tape Ketan ala Ku. Lihat juga resep Bolu tape kukus yummy enak lainnya. Bolu tape singkong memiliki cita rasa berbeda dibandingkan bolu biasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape ketan ala ku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu tape ketan ala ku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu tape ketan ala ku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Tape Ketan ala Ku menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Tape Ketan ala Ku:
  1. Ambil 400 gram margarine (saya pakai blue band margarine butter)
  2. Sediakan 1,5 gelas gula pasir
  3. Gunakan 2 gelas tepung terigu
  4. Gunakan 10 butir telur
  5. Gunakan 10 sdm muncung tape ketan hijau
  6. Gunakan 1 sdt vanili

Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Resep Kue ku (Ang Ku Kueh) Isi Ketan Yang Legendaris adalah jajanan tradisional yang banyak sekali orang suka terhadap kue ini, kue ini hampir pasti kita temui dipasar-pasar tradisional. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Cara membuat Bolu Tape Ketan ala Ku:
  1. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi margarine butter dan gula sampai putih masukan vanili kocok terus
  2. Masukan telur satu per satu kocok dengan kecepatan sedang, setelah tercampur, masukan tepung terigu sedikit sedikit sampai tercampur rata
  3. Terakhir masukan tape ketan, aduk rata
  4. Masukan ke loyang yg sudah diolesi margarine dan taburi tepung terigu
  5. Masukan oven panggang selama 50 menit dengan suhu 160 derajat
  6. Sajikan

Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Kue ini ternyata punya filosofi sendiri, loh. Ang berarti merah dan Ku berarti kura-kura, yang melambangkan kemakmuran dan. Resep Kue Mangkok - Resep Roti Tape Panggang Lembut Kue Mangkok. Demikian langkah-langkah pembuatan tape ketan dari resep tape ketan lembut nikmat ala dapur rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tape Ketan ala Ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved