Resep Opor Ayam spesial yang Lezat Sekali

Lina McDaniel   11/10/2020 14:05

Opor Ayam spesial
Opor Ayam spesial

Sedang mencari ide resep opor ayam spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam spesial yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Find Deals on Opor Ayam in Seasonings on Amazon. Kalau kamu ingin coba membuat opor ayam spesial, berikut resepnya sesuai dengan pengamatan Kompas.com pada. Ingredients for Opor Ayam - Chicken in Coconut Milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam spesial, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor ayam spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam spesial sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam spesial menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor Ayam spesial:
  1. Siapkan 1 ekor ayam jawa
  2. Siapkan 10 bawang putih
  3. Sediakan 10 bawang merah
  4. Gunakan 4 biji kemiri
  5. Ambil Sedikit kencur
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar
  7. Gunakan Sedikit mrica
  8. Sediakan 1 ruas kunyit
  9. Siapkan sesuai selera Gula merah
  10. Ambil 1/2 kelapa ambil santan nya
  11. Sediakan Penyedap rasa (saya pake royko ayam)

Resep Opor Ayam Lebaran Spesial Image Source : selerasa.com Jika Anda ingin membuat opor ayam sendiri di rumah, maka dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai resep dan cara membuat opor ayam yang mantap dan istimewa, sebagai berikut. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Cara mudah buat opor ayam spesial lebaran yang enak dan praktis Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana. Opor ayam ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditambahkan bahan pelengkap lainnya seperti taburan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam spesial:
  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian (sesuai selera)
  2. Haluskan semua bumbu termasuk gula merahnya ya kaka
  3. Masukkan bumbu, ayam yg sudah di potong dan santannya
  4. Rebus sampai ayam matang
  5. Opor ayam siap di hidangkan

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Gimana sobat? buat yang mau coba bisa langsung aja coba, dijamin gak akan nyesel. Cocok banget buat di makan dirumah bersama keluarga, atau dijadikan ide bisnis. Pasti abis ini mau langsung coba kan? ayo kalo mau langsung coba silahkan para sobat dapur coba dirumah, siapkan bahannya terus tonton deh video resepnya di. Sajikan opor ayam dengan taburan bawang goreng dan ketupat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor ayam spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved