Bagaimana Membuat Sup bakso segar Anti Gagal

Ronald Stephens   08/08/2020 03:20

Sup bakso segar
Sup bakso segar

Lagi mencari ide resep sup bakso segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso segar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso segar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Resep Sayur Sup Bakso Dan Cara Membuat Sayur Sop Bakso Enak Segar Lengkap dengan Bahan-bahan Sayur Sop Mudah salah satu memasak Bakso Paling praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup bakso segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup bakso segar menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup bakso segar:
  1. Ambil 8 buah bakso ayam
  2. Ambil segenggam kacang polong beku
  3. Sediakan 1/2 lembar jamur putih, rendam, iris
  4. Sediakan 2 buah tomat uk sedang, cincang
  5. Ambil 1 sdm kecap manis
  6. Ambil 2 sdm saus sambal
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  8. Ambil 1 gelas belimbing air kaldu rebusan bakso
  9. Gunakan secukupnya air
  10. Gunakan secukupnya bawang goreng
  11. Gunakan secukupnya garam dan merica
  12. Ambil bumbu halus:
  13. Siapkan 3 siung bwg putih
  14. Sediakan 1 cm pala
  15. Siapkan 1 butir kemiri

Sajikan sup bakso ayam untuk menghangatkan dan memulihkan badan. Yuk, segera kita coba resep Tentunya sup bakso ayam ini tidak menjadi perkecualian. Didihkan air lalu rebus bakso sampai mengapung. Sup bening adalah jenis masakan yang gampang dibuat.

Cara menyiapkan Sup bakso segar:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum
  2. Masukkan tomat cincang, aduk rata. Tambahkan air kaldu rebusan bakso dan air putih lainnya. Masak hingga mendidih
  3. Tambahkan kecap manis, saus sambal, garam, dan merica bubuk. Aduk
  4. Masukkan bakso, kacang polong. Masak hingga bakso kembali mengembang dan kacang polong empuk.
  5. Tambahkan irisan jamur putih/jamur sup. Aduk sebentar. Matikan api. Sajikan dg taburan bawang goreng

Brilio.net - Sayur sup bening bisa menjadi ide untuk memasak. Masakan berkuah satu ini memang menjadi salah satu hidangan yang kerap. Sup Bola-bola Ikan Tengiri Segar.. . Music: Happy Bee by Kevin MacLeod is licensed under a Berikut resep dan cara membuat sup brokoli kentang wortel bakso sapi yang enak dan sederhana. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup bakso segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved