Bagaimana Membuat 7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei, Enak

Essie Moore   03/09/2020 07:52

7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei
7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei

Anda sedang mencari inspirasi resep 7. opor ayam special by uliz kirei yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 7. opor ayam special by uliz kirei yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 7. opor ayam special by uliz kirei, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 7. opor ayam special by uliz kirei yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep terbaruKu "Opor Ayam by Uliz Kirei" 😘 Silahkan cek melalui aplikasi Cookapd Indonesia 😘. My latest new recipe "Sate Ayam by Uliz Kirei" 😘 Let's check for another My new recipe only in Cookpad Indonesia 😘. Resep terbaruKu "Ayam Bakar Taliwang by Uliz Kirei" 😘 Yukzzz semua resep masakan terbatuKu melalui Cookpad Indonesia 😘.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 7. opor ayam special by uliz kirei yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei:
  1. Ambil 1/2 kg ekor Ayam
  2. Sediakan 4 siung bawang merah
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Ambil 1 ruas jahe
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas
  6. Siapkan 2 buah daun jeruk
  7. Sediakan 2 buah daun salam
  8. Ambil 1 buah sereh (dipotong kecil)
  9. Siapkan 1/2 bungkus lada halus
  10. Gunakan 2 butir ketumbar
  11. Siapkan 1 ruas kunyit
  12. Gunakan 1 bungkus santan kara kecil
  13. Gunakan 1 liter air
  14. Ambil secukupnya Minyak Goreng

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar.

Langkah-langkah menyiapkan 7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei:
  1. Cuci Ayam hingga bersih & sisihkan lalu siapkan air tunggu mendidih, masukan ayam rebus hingga empuk.
  2. Sambil menunggu ayam, siapkan bumbu untuk dihaluskan.
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu & masukan santan beri sedikit air aduk hingga rata.
  4. Kemudian masukan ayam yang sudah direbus ke dalam santan aduk hingga bumbu meresap & matang.
  5. Menu siap dihidangkan. Happy Cooking.

Opor ayam pedas sudah selesai dibuat. Anda kini bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang lebih nikmat. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap yang lainnya seperti taburan bawang goreng atau kerupuk agar semakin nikmat. Santap dalam keadaan hangat beserta nasi. Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep opor ayam yang mudah dibuat dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 7. Opor Ayam Special by Uliz Kirei yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved