Resep Sambel Cakalang, Bikin Ngiler

Augusta Bush   11/08/2020 05:00

Sambel Cakalang
Sambel Cakalang

Anda sedang mencari ide resep sambel cakalang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel cakalang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cakalang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel cakalang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tadinya cuma mau bikin sambal cakalang ala samba roa gtu, tapi suamik maunya di tambahin sesuatu yg bikin seger. karna ga punya jeruk limau atau jeruk nipis, adanya cuma lemon ya udah dikasih lemon aja. dan ternyata beneran bikin seger lho, tambah enak, lebih light rasanya. Lihat juga resep Sambel ikan cakalang ala magic com enak lainnya! Lihat juga resep Sambel cakalang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel cakalang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel Cakalang memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel Cakalang:
  1. Ambil 1 kg ikan Cakalang
  2. Gunakan 10 baput (geprek iris)
  3. Siapkan 15 bamer (iris tipis)
  4. Siapkan 15 cabe rawit setan (haluskan)
  5. Gunakan 3 daun jeruk
  6. Siapkan 1 jeruk nipis
  7. Gunakan 1 bungkus terasi kecil
  8. Siapkan Gula pasir
  9. Sediakan Garam
  10. Sediakan Lada

For serving, put some cooked noodles on a bowl and add the cakalang noodles broth on it. And then put the fried onions on the top. Sambal ikan cakalang ini ternyata nggak butuh banyak bahan. Dijamin jadi pelengkap yang bikin makan makin lahap.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Cakalang:
  1. Cuci bersih ikan lalu tiriskan sampai benar-benar tidak ada kandungan air lagi, lalu panggang ikan diatas wajan anti lengket hingga matang
  2. Setelah dingin, buang kulit dan suwir-suwir ikan serta beri perasan air jeruk nipis, aduk rata, sisihkan
  3. Tumis baput, bamer dan terasi hingga harum sambil diacak agar terasi hancur, lalu masukkan cabe serta daun jeruk, aduk rata
  4. Masukkan suwiran ikan, gula pasir, garam serta lada secukupnya, aduk rata, tes dan koreksi rata, matikan kompor - - sajikan - Selamat mencoba

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Cocok sebagai cocolan saat menikmati pisang goreng. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel cakalang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved