Cara Gampang Menyiapkan Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar Anti Gagal

Jayden Porter   05/12/2020 07:19

Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar
Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar

Anda sedang mencari inspirasi resep steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar. Cocok saat musim hujan seperti ini. Karna untuk kuahnya sendiri dijamin simple Untuk cemilan anak pasti dijamin suka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar memakai 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar:
  1. Sediakan 2 siung bawang putih
  2. Ambil 2 siung bawang merah
  3. Ambil 4 gelas air
  4. Ambil 1 ruas jahe, geprek
  5. Gunakan secukupnya Totole/kaldu jamur
  6. Ambil secukupnya Gula
  7. Siapkan secukupnya Garem
  8. Ambil secukupnya Merica
  9. Gunakan 1 sdt menyak wijen
  10. Ambil 1 sdt minyak ikan
  11. Sediakan 1 sdt kecap asin
  12. Sediakan 1 tangkai Daun bawang
  13. Siapkan 1 sdt bawang goreng
  14. Siapkan Sayur caesim
  15. Siapkan Sawi putih
  16. Ambil sesuai selera Macam bakso ikan

Lihat juga resep Sate Suki enak lainnya. Kita dapat menetukan pilihan bermacam-macam jenis sayur yang diinginkan. Supaya kuah berasa lebih gurih berkaldu maka dikombinasikan dengan ayam, daging, sosis, bakso ikan atau bakso daging dalam resep kali ini. Primarasa Ikan tenggiri dapat disulap menjadi baso yang lezat.

Langkah-langkah membuat Steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar:
  1. Siapkan bahan dan bumbu utama
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan setengah matang
  3. Masukkan air, totole, dan jahe aduk rata dan tunggu sedikit mendidih. Masukkan bumbu kecap asin, minyak ikan, minyak wijen, merica. Koreksi rasa saat kurang asin bisa ditambah garam. Sejumput gula untuk penyeimbang rasa.
  4. Saat rasa kuah sudah sesuai selera. Masukkan irisan daun bawang dan bawang goreng. Tunggu hingga mendidih dan kuah akan terasa kaya rasa
  5. Saring semua rempah dan bumbu yang ada di kuah. Sehingga kuah sop bening. 'KUAH STEAMBOAT SIAP DISAJIKAN'
  6. Rebus isian steamboat. (Untuk caesim dan sawi putih boleh direbus dengan kuah steamboat atau air biasa saat bunda tidak mau kuah steamboatnya tercampur rasa daun caesim)
  7. Masukkan kedalam mangkok : bakso ikan dan kuah steamboatnya
  8. Sajikan dengan bawang goreng. Selamat mencoba bunda

Satu lagi resep yang bakal disukai oleh anak-anak, nih.. Rasakan sensasi pedas ala kepiting cabai segar. Rasanya segar, manis, dan karena memiliki beragam isian tentu juga mengenyangkan. Untuk sajian di rumah atau suguhan saat acara penting, sop buah bisa jadi pilihan dessert yang tepat. Daripada beli dan belum tentu pemanis dan pewarnanya aman, buat sendiri saja di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steamboat / sop olahan bakso ikan kuah segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved