Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus wangi Anti Gagal

Addie Castillo   03/07/2020 17:43

Bolu kukus wangi
Bolu kukus wangi

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus wangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus wangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus wangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus wangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus wangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus wangi memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus wangi:
  1. Ambil 300 gram terigu
  2. Ambil 200 gram gula pasir
  3. Siapkan 3 butir telur
  4. Gunakan 200 ml santan cair
  5. Ambil 4 sdm susu bubuk
  6. Sediakan 1 sdt sp
  7. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/2 sdt soda kue

Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Cara membuat Bolu kukus wangi:
  1. Semua telor, gula, sp, vanili bubuk di kocok pake mixer sampai kembang
  2. Lalu masukkan santan dan susu bubuk tadi kalau sudah tercampur rata terakhir masukkan tepung terigu mix sampai rata saja
  3. Beri pewarna sesuai selera
  4. Setelah itu panaskan air di panci untuk mengukus jangan lupa tutup di alasi serbet supaya air tidak menetes ke kue. Masukan adonan supaya berlapis secara bergantian setiap 8 menit sekali sampai selesai. Kalau sudah selesai semua biarkan kira-kira 20 menit untuk mengukus supaya matang sempurna
  5. Hasilnya seperti ini
  6. Selamat mencoba

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Kreasi resep bolu kukus lainnya adalah bolu kukus pandan. Rasa dan wangi pandan yang khas memang memberikan selera tersendiri bagi penggemarnya. Keunikan bolu mekar kukus ini yakni wangi menggoda menambah selera mencicipi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus wangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved