Bagaimana Menyiapkan Bolu tape ketan lembut Anti Gagal

Edgar Lane   15/12/2020 19:01

Bolu tape ketan lembut
Bolu tape ketan lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu tape ketan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape ketan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Tapai Ketan Hitam enak lainnya. Bolu kukus ketan item Bolu panggang tape peuyeum, bolu panggang pisang ambon Simak cara membuat bolu kukus lembut dan mekar yang mudah dibuat, ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Tape ketan hitam adalah salah satu jenis bahan dasar tradisional yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan lezat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape ketan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu tape ketan lembut memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu tape ketan lembut:
  1. Gunakan 6 butir telur
  2. Ambil 100-150 gr tape ketan
  3. Sediakan 1 gelas gula pasir (gelas belimbing)
  4. Sediakan 2 gelas tepung (gelas belimbing)
  5. Gunakan 2 vanili
  6. Ambil 150 ml mentega cair
  7. Siapkan 1 sdm sp
  8. Sediakan 2 bungkus susu cair putih

Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya.. Sudah lama tdk membuat bolu ketan hitam tape singkong, kebetulan bahan ada dan pas di rmh, si bungsu jg mau pulang.. Bolu ketan hitam kukus super lembut.

Langkah-langkah membuat Bolu tape ketan lembut:
  1. Campur ketan dengan susu cair, sisihkan.
  2. Kocok telur, gula, sp hingga mengembang kurang lebih 7-8 menit.
  3. Masukkan tepung kocok hingga mengembang dan berjejak. Kurleb 15 menit.
  4. Kemudian masukkan tape yang sebelumnya sudah dicampur dengan susu cair. Kocok dengan kecepatan rendah setelah tercampur rata masukkan mentega cair. Aduk hingga rata.
  5. Masukkan ke loyang yg telah diolesi mentega. Saya pakai cetakan yang manual. Bisa juga pakai loyang kotak atau sesuai selera. Dpanggang hingga matang. Bisa sambil dicek sesekali biar gak gosong atau mentah. Selamat mencoba.

Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Dipadu dengan tekstur yang lembut, cita rasa yang enak, maka tidak heran jika makanan yang satu ini banyak dicari. Tidak hanya terletak pada kelezatannya saja, namun ketan hitam juga kaya akan vitamin dan gizi yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh Anda. Resep-Bolu tape ketan hitam enak dan lembut Cintia Kitchen. Bolu ketan hitam panggang anti gagal menul menul. Sisihkan.(Pastikan bahan kering diaduk merata agar tidak perlu berlama lama diaduk pas pencampuran bahan nanti).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu tape ketan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved